Ada Bus Unik Bisa Podcast di GIIAS 2022

Booth Adi Putro di GIIAS 2022
Booth Adi Putro di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Umumnya, bus digunakan sebagai kendaraan komersial untuk transportasi dalam melayani mobilitas masyarakat. Hal itu dikarenakan, kendaraan jenis ini mampu menampung penumpang lebih banyak dari pada mobil.

Namun, ada salah satu hal unik dari kendaraan jenis ini yakni bisa dibuat untuk podcast. Kini, kegiatan tersebut tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia, khususnya anak muda. Maka tak heran, banyak dari karoseri yang berinovasi baru dalam pembaruan kendaraan.

Salah satu yang terlihat memperbarui unitnya adalah Adi Putro yang membawa Jetbus transit dengan kabin bisa dikustomasi. Melalui pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022, kendaraan tersebut diperkenalkan oleh pengunjung.

Ruang interior yang bisa dicustom jetbus transit di GIIAS 2022

Ruang interior yang bisa dicustom jetbus transit di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Sales Associate, Andrew Limanto Angka mengatakan dalam pameran ini pihaknya mengambil momen untuk memperkenalkan pembaruan produknya kepada konsumen. Nantinya, para pemesan kendaraan ini bisa custom sesuai apa yang diinginkan, salah satunya menjadi ruang poadcast.

“Layanan bus kami ini sejatinya tidak semerta untuk custom, namun jika ada konsumen kami yang mau dan kami mampu untuk wujudkannya akan kita kerjakan,” ujar Andrew kepada VIVA, Selasa 16 Agustus 2022.

Secara tampilan, kendaraan besar tersebut menggunakan body panel golvanized steel dengan windscreen berbahan laminated glass. Untuk side windows menggunakan tempered rayben glass premium yang dipilih perusahaan.

Untuk dimensi, jetbus transit ini memiliki panjang 9.000 mm dengan lebar 2.100mm dan tinggi 2.955 mm. Di dalamnya telah disematkan video sistem berupa android tv dan tempat duduk berkapasitas 18 kursi. 

“Namun untuk interior khusus untuk podcast perlu adanya custom terlebih dahulu oleh konsumen. Nantinya, kami bantu untuk merombak mulai dari sofa hingga alat kebutuhannya,” jelas Andrew.

Untuk harganya, model Jetbus transit umum ini dibanderol Rp950 juta dan harga tersebut bisa naik tergantung konsumen yang ingin custom. Jadi, nantinya bagi konsumen yang sudah memesan barangnya akan jadi 2 hingga 3 bulan mendatang.