Mobil Sport Keren Ini Dibanderol Seharga Innova

Ilustrasi gambar mobil Mazda MX-5 terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif  – Bagi sebagian besar masyarakat, pasti memiliki impian membeli mobil sportcar karena performa yang canggih dan desain yang berbeda dari pada umumnya. Namun, hal tersebut terhalang dengan biaya, lantaran mobil jenis tersebut memiliki harga yang tinggi.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Meski begitu, ada salah satu produsen otomotif ternama yakni Mazda menawarkan mobil sportcar dengan harga terjangkau. Kendaraan roda empat itu diberi nama MX-5 yang baru saja diperkenalkan di pasar otomotif global.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Selasa 25 Oktober 2022, perusahaan asal China ini mengumumkan terkait model ini akan mendapatkan pembaruan untuk produksi tahun depan. Adapun pembaruan yang dimiliki mulai skema penamaan baru untuk trim dan penambahan ruang yang ditingkatkan.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Ilustrasi gambar interior mobil Mazda MX-5 terbaru

Photo :
  • Carscoops

Berada di kelas sportcar, mobil ini berukuran panjang 3.914 mm inci, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.244 mm. Bahkan desainnya memiliki body mobil yang besar, gagah tetapi tetap sporty. Hal itu terlihat dari garis yang melewati fender dan grill mobil berukuran besar.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Pindah ke bagian interior, Mazda MX-5 ini menggunakan jok trim kulit yang memiliki fungsi untuk memberikan keselamatan dengan tambahan fitur-fitur terbaik. Adapun fitur yang dimiliki seperti high-beam control dan driver aid yang biasa ditemukan pada mobil-mobil kelas atas.

Selain itu, pada bagian tersebut model ini disematkan head unit touchscreen berukuran 7 inci yang menampilkan beberapa pengaturan seperti integrasi Stitcher, Pandora, AM/FM/HD Radio, radio satelit Sirius XM, Aha. Untum fitur tambahan mobil ini memiliki dua port USB, CD player, USB dan kabel Aux.

Baik desain interior maupun eksterior mobil ini memiliki karakter yang khas ditambah sistem kontrol mobil yang lengkap dan mudah dioperasikan. Meski dimensi yang cukup ramping, kabin dari mobil ini masih luas sehingga bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Bicara soal performa, Mazda MX-5 ini menawarkan pilihan mesin sesuai kebutuhan konsumemnya. Pertama, Line entry-level yang tersedia secara eksklusif dengan mesin berkapasitas 1,5 liter yang lebih kecil. Mesin ini menghasilkan 130 daya kuda dengan torsi mencapai 205 Newton meter.

Sementara itu, varian Exclusive Line yang tersedia dengan mesin 2.0 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga lebih besar yakni 181 daya kuda dengan torsi yang tersedia transmisi manual maupun otomotis yang menggunakan transmisi 6 percepatan.

Sedikit informasi, Mazda memberitahu untuk harga yang ditawarkan model MX-5 baru ini dibanderol mulai US$29.152 atau Rp454 juta, setara dengan banderol Toyota Innova bermesin diesel. Model ini sudah tersedia untuk dipesan, dengan pengiriman pertama yang dijadwalkan pada Maret 2023. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya