Toyota bZ4X Resmi Dijual di Indonesia, Harga Setara Alphard

VIVA Otomotif: Peluncuran mobil listrik Toyota bZ4X di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Toyota Indonesia pada hari ini resmi meluncurkan mobil listrik pertama mereka, yakni Toyota bZ4X di Tanah Air. Sebelumnya, kendaraan tersebut sempat beberapa kali dipajang di pameran otomotif.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 5 Mei 2024

Masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV, mobil yang memiliki penampilan gagah ini punya dimensi panjang 4.690 milimeter, lebar 1.860 mm, tinggi 1.600 mm, serta jarak poros roda 2.850 mm.

Jantung pacunya mengandalkan motor listrik berkekuatan 150 kilo Watt dan torsi 266,3 Newton meter, yang terhubung ke roda depan. Sedangkan baterainya memiliki spesifikasi Lithium-ion berkapasitas 71,4 kilo Watt hours.

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa setiap pembelian mobil listrik Toyota bZ4X dilengkapi dengan fasilitas portable charger dan wall charger.

VIVA Otomotif: Peluncuran mobil listrik Toyota bZ4X di Indonesia

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

“Untuk portable charger butuh daya 3.500 Watt, sedangkan wall charger 7.700 Watt. Kami juga sudah berkoordinasi dengan PLN untuk proses pemasangannya,” ujarnya di Jakarta, dikutip Kamis 10 November 2022.

Fitur yang disematkan pada mobil listrik canggih ini sangat berlimpah, mulai dari Toyota Safety Sense yang bisa membantu pengemudi agar tetap aman selama di jalan hingga beberapa tambahan teknologi lain.

Misalnya Safety Exit Assist yang akan memberi peringatan pada penumpang ketika hendak turun dan ada kendaraan melintas di dekatnya.

Kemudian Parking Support Brake yang bakal otomatis mengaktifkan rem apabila pengemudi salah menginjak pedal saat berada di parkiran. Lalu Advanced Parking yang akan membantu proses memarkir mobil secara otomatis.

Dengan semua kecanggihan itu, TAM menawarkan Toyota bZ4X seharga Rp1,19 miliar sudah berstatus on the road DKI Jakarta. Banderol tersebut setara dengan Toyota Alphard versi paling rendah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya