Wuling Angkat Derajat Mobil Pikap

VIVA Otomotif: Wuling Formo Max
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Setiap tahun pabrikan otomotif selalu meluncurkan mobil baru, dan pada awal tahun ini yang pertama melakukannya adalah Wuling. Produk yang dihadirkan adalah mobil pikap, yang diberi nama Wuling Formo Max.

Terpopuler: Xpander Baru Lebih Irit, Mobil Terlaris di Indonesia Rp100 Jutaan

Mobil berwujud pikap itu dihadirkan untuk mendukung berbagai bisnis, dan ditawarkan dalam dua pilihan varian serta sudah bisa dipesan melalui diler resmi Wuling maupun online.

“Dilengkapi dengan area kargo yang luas dengan fitur keselamatan dan performa mesin bertenaga, Formo Max dapat mendukung kemudahan berkendara untuk mendorong produktivitas usaha harian,” ujar Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana di Jakarta Utara, Selasa 17 Januari 2023.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 18 Mei 2024

Jantung pacunya mengandalkan mesin 1.500cc, yang tenaganya disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima percepatan. Sementara itu, bak kargonya punya dimensi panjang 2.695 milimeter dan lebar 1.725 mm, plus bukaan bak tiga sisi sehingga mempermudah akses keluar masuk barang bawaan.

VIVA Otomotif: Wuling Formo Max

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Bukti Banyak Orang Tajir di RI, Mobil Miliaran Rupiah Ini Terjual Ribuan Unit

Meski digunakan untuk keperluan komersial, namun Wuling menyematkan beragam teknologi pada model Formo Max sehingga pengemudi dan penumpang tetap aman sepanjang perjalanan.

Sebagai contoh, sistem pengeremannya sudah dibekali dengan kemampuan anti-lock braking system atau ABS dan Electronic Brakeforce Distribution alias EBD, sehingga roda tidak selip saat direm mendadak di jalanan licin.

Sabuk pengamannya juga dilengkapi sistem penarik dan penguncian otomatis, pengingat penggunaan sabuk pengaman bagi supir sampai dengan alarm anti pencurian.

Adanya Electric Power Steering membuat setir menjadi enteng, sehingga mudah melakukan manuver. Tidak ketinggalan, pikap ini turut dilengkapi dengan Air Conditioner, sistem hiburan berupa head unit dan speaker, serta Multi Information Display pada panel instrumen.

Kenyamanan selama perjalanan juga diperhatikan, misalnya kemampuan pengaturan kursi dan sandaran kepala, automatic power windows dan sunvisor untuk supir. Harga jualnya yakni Rp162 juta untuk varian standar, dan Rp170 juta untuk Formo Max AC dengan status on the road DKI Jakarta.

“Hadir dalam dua varian ini ditujukan, agar pelaku usaha dapat memilih varian Formo Max sesuai kebutuhannya,” tutur Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya