Jeep Wrangler Rubicon Mario Dandy Edisi Langka

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Dandy menganiaya anak petinggi Ansor
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

VIVA Otomotif – Jeep Wrangler Rubicon warna hitam yang merupakan milik Mario Dandy Satrio, menjadi viral di media sosial. Kendaraan tersebut diamankan oleh kepolisian, terkait kasus penganiayaan terhadap David.

Kejari Jaksel Blak-blakan soal Nasib Rubicon Mario Dandy Pasca Gak Laku Dilelang

Warganet sempat melakukan penelusuran tentang masalah pajak yang belum dibayar. Kini, informasi terbaru hadir mengenai jenis Jeep Wrangler Rubicon yang disebut-sebut istimewa itu.

Penggemar mobil jip asal Yogyakarta, Faried Jayen Soepardjan angkat bicara tentang Jeep Wrangler Rubicon hitam milik Mario. Ia menyebut, Rubicon tipe pendek dengan dua pintu termasuk jenis yang langka.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

"Jeep JK Rubicon dua pintu adalah jenis Jeep Rubicon yang tergolong langka, apalagi untuk di Indonesia," ujarnya, dikutip Minggu 26 Februari 2023.

Faried membeberkan, di Indonesia yang banyak beredar adalah Jeep JK Rubicon seri empat pintu atau seri long. Tipe itu jadi favorit, karena bisa muat lebih banyak.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Jeep Wrangler edisi 2021.

Photo :
  • Dok: DAS Indonesia Motor

Pendiri Jogja Owner Jeep (JOJ) itu menerangkan, secara teknis maupun teknologi sebenarnya Jeep JK Rubicon dua pintu tidak berbeda dengan yang seri long atau empat pintu.

"Secara teknis dan teknologi tidak berbeda dari tipe long empat pintu, tetapi tipe dua pintu selain langka butuh keberanian untuk memiliki. Karena, dari segi fungsi sebenarnya lebih fungsional yang empat pintu," tuturnya.

Meski demikian ia menilai tampilan Jeep JK Rubicon dua pintu lebih terlihat garang dan macho dibandingkan yang empat pintu.

"Rubicon yang dua pintu itu Jeep bangetl ah tampilannya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya