Ngecas Mobil Listrik di Jakarta Cuma Butuh 18 Menit

Hyundai Ioniq 5
Sumber :
  • Dok: BOB

VIVA Otomotif – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU, adalah infrastruktur penting dalam pengembangan mobilitas listrik di Indonesia. Fasilitas ini memungkinkan pengguna mobil listrik untuk mengisi daya baterai kendaraan mereka.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Ketersediaan SPKLU yang memadai akan mempermudah pengguna kendaraan listrik untuk melakukan perjalanan jarak jauh tanpa khawatir kehabisan daya, serta menarik minat masyarakat untuk beralih ke mobil yang lebih ramah lingkungan.

Di Indonesia, SPKLU dapat ditemukan di beberapa lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan, hotel, stasiun bus, dan tempat umum lainnya. Ketersediaan SPKLU di tempat-tempat tersebut diharapkan dapat memudahkan pengguna kendaraan listrik untuk mengisi daya kendaraan mereka.

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

Salah satu pusat perbelanjaan yang baru saja menyediakan SPKLU yakni Plaza Indonesia, yang berlokasi di Jakarta Pusat. Stasiun pengecasan itu diklaim menjadi yang paling cepat di Tanah Air, dan merupakan hasil kerja sama dengan PT Hyundai Motors Indonesia.

VIVA Otomotif: Peresmian SPKLU Ultra Fast Charging Hyundai di Plaza Indonesia

Photo :
  • Dok: HMID
Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

“Kami mengenal kebutuhan konsumen kami yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk berlama-lama mengecas kendaraan listrik mereka, sehingga ultra fast charging station ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan,” ujar CEO Plaza Nusantara Realty, Boon Pin di lokasi, Kamis 9 Maret 2023.

President Director HMID, Woojune Cha menuturkan bahwa kerja sama ini merupakan komitmen mereka pada masyarakat agar bisa menjalani hidup yang modern, tanpa harus khawatir kehilangan waktu mereka yang sangat berharga.

“Hadirnya Ultra Fast Charging Station Hyundai pertama dan yang tercepat di Indonesia, menjadi wujud nyata dari komitmen tersebut,” tuturnya.

Ultra Fast Charging Station Hyundai mulai beroperasi pada hari ini, dan tersedia untuk seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai maupun merek lain yang kompatibel dengan fasilitas pengisian daya dengan tipe charger CCS2.

Fasilitas terbaru dari itu menyediakan dua unit ultra fast charger gun, dengan total daya 240 kilo Watt yang mampu mengisi baterai mobil listrik dari 10 persen hingga 80 persen mobil listrik dalam waktu kurang lebih 18 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya