Jepang Berhasil Operasikan Mobil Terbang

VIVA Otomotif: Jepang uji coba mobil terbang
Sumber :
  • Thesundaily

VIVA Otomotif – Mobil terbang atau sering disebut juga dengan flying car, merupakan kendaraan yang sudah lama menjadi impian manusia untuk bisa terbang seperti burung dan menghindari kemacetan lalu lintas di jalan raya.

Harga dan Spesifikasi Mercedes Benz Sprinter yang Disembunyikan SYL Terkait TPPU

Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan teknologi telah membuat mimpi ini semakin dekat untuk diwujudkan. Mobil terbang adalah kendaraan yang dapat bergerak di darat dan udara dengan kemampuan untuk terbang seperti pesawat.

Mobil terbang menggunakan mesin bertenaga untuk meluncur di landasan, kemudian dapat terbang ke udara dengan bantuan sayap dan baling-baling. Mobil terbang juga dapat mendarat seperti pesawat dan kembali ke mode darat.

Waspada Aksi Anak-anak Lempar Batu ke Mobil di Jalan Tol

Ilustrasi mobil terbang

Photo :
  • www.dailymail.co.uk/John Lawson

Dilansir dari Thesundaily, Rabu 15 Maret 2023, Jepang berhasil melakukan uji coba mobil terbang di kota barat Osaka pada hari Selasa kemarin.

KPK Sita Mobil Mewah Mercedes Benz Milik SYL

Mobil yang hanya terdiri dari satu tempat duduk buatan Lift Aircraft Inc Amerika Serikat itu melayang di udara selama kurang lebih 10 menit. Selama penerbangan, kendaraan melayang sekitar 8 meter di atas tanah dan kemudian berputar.

Rumah perdagangan Jepang Marubeni Corp. melakukan uji terbang di lapangan bisbol di Taman Kastil Osaka, dan bekerja sama dengan pemerintah kota serta prefektur Osaka. Mobil terbang tersebut diharapkan dapat digunakan secara komersial di Osaka Expo 2025.

Masatoshi Kumagai, ketua dan CEO perusahaan teknologi informasi besar Jepang GMO Internet Group Inc, mengatakan kepada wartawan bahwa mobil terbang akan mewujudkan impian umat manusia.

“Saya berharap dari lubuk hati saya bahwa (mobil terbang) akan digunakan secara praktis di Expo dan melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Marubeni telah dipilih sebagai operator mobil terbang, bersama dengan perusahaan lain termasuk maskapai penerbangan ANA Holdings Inc. dan Japan Airlines.

Penerbangan uji luar ruangan berawak akan memberikan data tentang tingkat kebisingan dan efek angin pada rute penerbangan. Selain itu, langkah-langkah keamanan juga akan menjadi bahan pertimbangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya