5 Fakta Suzuki New XL7 Hybrid yang Bikin Bangga Indonesia

VIVA Otomotif: Suzuki New XL7 Hybrid
Sumber :
  • VIVA Otomotif

Jakarta – Suzuki resmi meluncurkan produk SUV Hybrid terbaru, yaitu New XL7 Hybrid pada 15 Juni 2023 lalu. Mobil menjadi model kedua yang mengusung teknologi elektrifikasi, setelah Suzuki Ertiga Hybrid.

Hyundai Santa Fe Terbaru Bikin Heboh! Fitur Canggihnya Bikin Mobil Lain Minder

4W Sales and Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei berkata bahwa New XL7 Hybrid menjadi aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga modern sehari-hari.

“New XL7 Hybrid ini adalah wujud kesinambungan Suzuki, akan kontribusi terhadap dunia yang berkelanjutan,” ujarnya saat acara peluncuran, dikutip VIVA Otomotif Jumat 23 Juni 2023.

Video Mobil Oleng hingga Masuk Jalur Lawan, Hal Ini Diduga Jadi Penyebabnya

VIVA Otomotif: Peluncuran Suzuki New XL7 Hybrid di Jakarta.

Photo :
  • Dok: SIS

New XL7 Hybrid memiliki beberapa keunggulan dibandingkan kendaraan lain di kelas yang sama, dan bisa membuat bangga masyarakat Indonesia bangga. Berikut daftarnya:

Chery Pede Penjualan Tiggo 8 Capai 500 Unit hingga Akhir 2024

1. Dibuat di Indonesia
New XL7 Hybrid diproduksi secara lokal di pabrik PT Suzuki Indomobil Motor, yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Fasilitas produksi ini juga digunakan untuk merakit model Ertiga Hybrid, serta kendaraan niaga Suzuki Carry.

2. Desain SUV Canggih
Suzuki New XL7 Hybrid mengusung desain SUV, yang sedang jadi tren tidak hanya di Indonesia namun juga banyak negara di seluruh dunia.

VIVA Otomotif: Suzuki New XL7 Hybrid

Photo :
  • Dok: SIS

Tampilan sebagai SUV dipertegas lewat sejumlah pembaruan pada sisi eksterior, seperti grille depan dan pelek yang menggunakan kelir hitam. Teknologi kemudahan berkendara diberikan lewat fitur new autolight with guide me light dan new auto retractable mirror.

3. Mesin Hybrid
Pemerintah saat ini sedang gencar mengajak masyarakat untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan, dan New XL7 Hybrid sudah dibekali oleh mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki.

SHVS meliputi dua komponen penting, yaitu Integrated Starter Generator atau ISG dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc.

VIVA Otomotif: Suzuki New XL7 Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif

4. Mobil SUV Hybrid Termurah
New XL7 varian Beta dan Alpha menjadi mobil SUV berteknologi hybrid paling murah saat ini di Indonesia. Banderolnya mulai dari Rp283,9 juta on the road DKI Jakarta, dan saat ini unitnya sudah didistribusikan secara nasional.

5. Ekspor ke Puluhan Negara
Model Suzuki XL7 pertama menjadi salah satu andalan ekspor Indonesia, dan New XL7 Hybrid juga akan menyumbang devisa dengan target pemasaran di puluhan negara.

“Kami akan mulai mengirimkan kendaraan ini ke 24 negara pada bulan Juli mendatang, dengan target penjualan sebanyak 12 ribu unit,” ungkap Donny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya