Hari Kedua Shell Eco Marathon Mulai Menegangkan

Paul Kepala Teknisi Shell Eco Marathon 2023
Sumber :
  • Zaki Islami/VIVA.CO.ID

Lombok - Kompetisi Shell Eco Marathon 2023 kembali digelar di Sirkuit Mandalika Lombok, Rabu 5 Juli 2023. Acara tersebut digelar kedua kalinya di Indonesia.

Polisi Ungkap 4 Mahasiswa Junior STIP Jakarta Batal Dianiaya Seniornya

Gelaran Shell Eco Marathon merupakan kegiatan untuk mahasiswa dalam merancang kendaraan, supaya seirit mungkin dalam penggunaan bahan bakar.

Shell Eco Marathon 2023

Photo :
  • Zaki Islami/ VIVA.CO.ID
Disaksikan Wapres Ma'ruf, IBA Beri Bea Siswa ke Santri dan Mahasiswa di Banten

Kepala Teknisi Shell Eco Marathon, yaitu Paul Johnson berharap para mahasiswa mampu menciptakan kendaraan yang hemat energi. Selain itu juga, ia merupakan pengawas kendaraan para peserta yang mengikuti gelaran ini.

"Diharapkan mahasiswa mampu menciptakan kendaraan yang hemat energi baik dari kategori Prototype dan Urban Concept," kata Paul Johnson, dikutip VIVA Otomotif Rabu 5 Juli 2023.

Kymco Perluas Jaringan Penukaran Baterai Motor Listrik

Ia kemudian mengajak media untuk melihat secara langsung, proses mengawasi serta mengecek kendaraan peserta Shell Eco Marathon apakah sudah sesuai dengan aturan atau belum. Tahap ini cukup menegangkan dan bikin waswas para peserta, karena tidak jarang ada yang kurang memenuhi persyaratan.

Sebagai informasi, Shell Eco Marathon diikuti oleh 77 tim dan 13 negara yakni Brunei (1 Tim), China (4 Tim), Indonesia (47 Tim), India (7 Tim), Korea Selatan (1 Tim), Kazakhstan (2 Tim), Malaysia (4 Tim), Philipina (6 Tim), Qatar (2 Tim), Arab Saudi (3 Tim), Singapura (3 Tim), Thailand (5 Tim), dan Vietnam (5 Tim).

Shell Eco Marathon 2023

Photo :
  • Zaki Islami/ VIVA.CO.ID

Sebagai tambahan informasi, peserta Shelll Eco Marathon akan mulai melakukan balapan pada 7-9 Juli 2023 di Sirkuit Mandalika. Kompetisi ini dibagi menjadi dua kategori yaitu prototype dan Urban Concept.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya