Varian Terbaru Hyundai Stargazer Resmi Meluncur

Hyundai luncurkan varian terbaru stargazer
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – PT HMID (Hyundai Motor Indonesia) pada hari ini merilis Stargazer varian terbaru, yaitu Essential. Kehadiran varian ini untuk menggantikan varian Trend yang sebelumnya sudah ada. 

Tokoh Hindu Sebut World Water Forum ke-10 Dapat Tingkatkan Perekonomian Warga Bali

Menurut Woojune Cha selaku President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), varian terbaru ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat Indonesia. 

"Kami mengeluarkan varian Essential sebagai tipe terbaru, dan sebagai pengganti tipe Trend. Kami berharap ini dapat diterima oleh konsumen," ujarnya saat peluncuran di Hyundai Driving Experience, Jakarta, Dikutip Viva Otomotif pada Senin, 17 Juli 2023. 

Hyundai Indonesia Recalls Ioniq 5 and Ioniq 6 Over ICCU Software Update

Hyundai luncurkan varian terbaru stargazer

Photo :
  • Arianti Widya

Untuk varian Essential ini memiliki beberapa fitur terbaru seperti DRL LED tanpa aksen chrome, lampu Full LED seperti tipe Prime, handle pintu dengan aksen chrome dan grill black glossy.

Mengenal Komponen ICCU yang Bikin Hyundai Recall Ioniq 5 dan Ioniq 6

Tipe ini sudah dilengkapi Smart Keyless, Remote Engine dan Remote Open Window, serta start stop engine terdapat peningkatan dari tipe terdahulu.

Selain itu, layar MID atau meter cluster sudah Full LCD, door trim di pintu Row 1 dan Row 2 sudah dilengkapi material soft touch.

Dalam kesempatan yang sama, Bonar Pakpahan selaku Product Expert Assistant Manager PT HMID mengatakan bahwa setiap pembaharuan di Hyundai Stargazer dihadirkan berdasarkan feedback dari konsumen. 

"Jadi, ini pembaharuannya sesuai dengan keinginan konsumen dimana pada varian trend ini memiliki dashboard yang lebih tinggi sehingga sedikit menghalangi visibilitas. Maka dari itu, di varian Essential ini kita ubah dashboard nya menjadi lebih ceper," jelasnya. 

"Kami juga mendapat feedback dari konsumen terkait tentang eksterior, interior terutama meter cluster housing upper area, fitur untuk level bawah dan fitur keamanan untuk varian terendah," tambah Bonar. 

Berkaitan dengan keselamatan dan keamanan, varian Essential sudah dilengkapi dengan 6 airbag, VSA, HSA, ABS dan fitur pengecek tekanan angin ban. Essential juga di lengkapi empat drive mode, yakni Smart, Eco, Sport dan Comfort. 

Selain mengenalkan varian Essential, Hyundai juga memberikan pembaruan minor pada tipe Prime, diantaranya rem belakang sudah cakram, tidak tromol lagi. Ada fitur keamanan Electric Parking Brake Auto Hold. 

Tidak hanya itu, Hyundai juga menyediakan pilihan captain seat untuk varian Essential. Dimana fitur ini tadinya hanya ada di trim Prime.

Untuk jantung pacunya, Hyundai masih membenamkan engine 1.497 cc 4-silinder 16 katup MPI (Multi Point Injection).

Harga Stargazer varian Essential ini dijual mulai Rp228.557.000 untuk varian manual dan Rp240.671.000 untuk varian IVT.

Sementara New Prime ditawarkan ke konsumen dengan harga Rp281.880.240. Seluruh harga berstatus on the road DKI Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya