Viral Taksi Robot Saling Serobot di Jalan Raya

Taksi robot / mobil otonom Waymo
Sumber :
  • Carscoops

Los Angeles, 21 Januari 2024 - Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan taksi robot Waymo melakukan pemotongan terhadap kendaraan otonom Waymo lainnya di sebuah persimpangan di California, Amerika Serikat.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Video tersebut menunjukkan dua kendaraan Jaguar I-Pace Waymo yang berhenti di persimpangan. Kendaraan di sebelah kiri, yang dikemudikan oleh sistem otonom Waymo, tiba-tiba melaju melewati kendaraan di sebelah kanan, yang juga dikemudikan oleh sistem otonom tersebut.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, video tersebut dengan cepat menjadi viral, dan menimbulkan pertanyaan tentang keamanan mobil otonom.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Beberapa orang berpendapat bahwa insiden tersebut menunjukkan bahwa kendaraan otonom masih belum cukup aman untuk digunakan secara umum. Yang lain berpendapat bahwa insiden tersebut hanyalah kesalahan yang dapat terjadi pada pengemudi manusia juga.

Taksi robot / mobil otonom Waymo

Photo :
  • Carscoops
Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Insiden tersebut adalah peringatan bagi para pengembang kendaraan otonom. Insiden tersebut menunjukkan bahwa kendaraan otonom masih memiliki potensi untuk membuat kesalahan, dan bahwa sistem keselamatan yang andal diperlukan untuk mencegah kecelakaan.

Meski pihak Waymo belum memberikan komentar apa-apa terkait insiden itu, namun peristiwa ini akan menyulitkan mereka untuk memulihkan nama usai deretan kejadian beberapa tahun lalu. Berikut daftarnya:

2016: Sebuah kendaraan Waymo menabrak pejalan kaki di Phoenix, Arizona. Pejalan kaki tersebut menderita luka ringan, dan Waymo mengatakan bahwa kendaraan tersebut sedang mencoba menghindari tabrakan dengan kendaraan lain.

2018: Sebuah kendaraan Waymo menabrak sepeda motor di San Francisco, California. Pengemudi sepeda motor tersebut menderita luka serius, dan Waymo mengatakan bahwa kendaraan tersebut sedang mencoba menghindari tabrakan dengan kendaraan lain.

2022: Sebuah kendaraan Waymo menabrak kendaraan lain di Austin, Texas. Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut, dan Waymo mengatakan bahwa kendaraan tersebut sedang mencoba menghindari tabrakan dengan pejalan kaki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya