Kesal Lihat Lecet Sedikit, Orang Kaya Jual Mobil Langka Rp5 Miliar

BMW The 8 X Jeff Koons
Sumber :
  • Carscoops

Amerika Serikat, 8 Februari 2024 – Baru-baru ini, salah satu dari 99 unit mobil BMW M850i xDrive Gran Coupe edisi Jeff Koons yang istimewa ditawarkan secara online setelah mengalami kecelakaan, dan dilepas oleh perusahaan asuransi pemiliknya.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Meskipun tidak diketahui berapa harga jualnya, pemilik baru kemungkinan akan memperbaikinya agar mobil bisa kembali digunakan di jalan raya dalam kondisi mulus seperti baru.

Edisi terbatas yang menarik ini, yang secara resmi bernama BMW 8 X Jeff Koons dan diturunkan dari M850i xDrive Gran Coupe yang dilengkapi mesin V8 turbocharged bertenaga 523 daya kuda, diluncurkan pada awal tahun 2022.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, model yang hanya ada 99 unit di dunia ini dipasarkan di Amerika Serikat dengan harga US$350.000 atau setara Rp5,3 miliar. Banderol itu US$250.000 atau Rp3,9 miiliar lebih mahal daripada mobil BMW M850i yang menjadi basisnya.

Semua unit yang dibuat memiliki tampilan dramatis yang sama dan meskipun tidak akan menarik bagi semua orang, semua mobil seni BMW adalah istimewa dan kreasi ini tidak berbeda.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Proses perbaikan disebutkan memakan waktu ratusan jam, karena mobil harus dikirim ke pabrik BMW di Jerman untuk menjalani proses cat ulang. Bukan hanya itu, nantinya juga akan ada sesi penambahan grafis agar sesuai dengan aslinya.

BMW The 8 X Jeff Koons

Photo :
  • Carscoops

Informasi mengenai detail kecelakaan yang melibatkan mobil ini masih belum diketahui. Namun, mobil ini dilelang secara online oleh Copart, sebuah perusahaan lelang mobil bekas.

Berdasarkan foto-foto yang diunggah di situs Copart, mobil ini mengalami kerusakan yang sangat minim yakni lecet di bagian bumper saja. 

Meskipun mengalami kerusakan cukup parah, mobil ini kemungkinan masih bisa diperbaiki. Mengingat jumlahnya yang terbatas dan nilai koleksinya yang tinggi, pemilik baru kemungkinan akan berusaha untuk memperbaikinya dan mengembalikannya ke jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya