PLN Borong 10 Ribu Unit Mobil Listrik BYD

Pabrik produksi mobil listrik BYD di Changzhou
Sumber :
  • Doc. BYD Motor Indonesia

Jakarta, 16 Maret 2024BYD Motor Indonesia dan PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus, baru saja menandatangani Head of Agreement untuk penyediaan 10.000 unit mobil listrik alias electric vehicle.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Kerja sama ini disebut bertujuan untuk mempercepat transisi menuju era kendaraan elektrifikasi di Indonesia, dan akan dilakukan dalam rentang waktu hingga lima tahun ke depan.

“Kolaborasi ini akan memungkinkan kami menggenapi visi kami untuk menghadirkan teknologi ramah lingkungan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, serta memberikan kontribusi positif pada mobilitas berkelanjutan di negara ini dengan mitra dealer kami,” ujar Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Kerja sama, kata Zhao ini akan diimplementasikan secara bertahap selama lima tahun dan didukung oleh diler-diler BYD di seluruh Indonesia. Hal ini diharapkan dapat mempermudah konsumen mendapatkan produk-produk EV dari BYD.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

“Kami yakin bahwa dengan teknologi dan komitmen BYD dalam kendaraan listrik, kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi perkembangan infrastruktur dan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Green Energy Transition di Indonesia, mewujudkan masa depan energi yang lebih berkelanjutan,” tutur Direktur Utama PT Indonesia Comnet Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Dengan adanya kerja sama yang disebut merupakan langkah besar dalam mendukung perkembangan kendaraan listrik di Indonesia itu. BYD optimistis dapat menjangkau konsumen yang lebih luas dengan sinergi bersama PLN Group.

Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024