Mobil China Sentuh Harga Rp1 Miliar, BMW Mengaku Tidak Ambil Pusing

BMW i5 eDrive40 M Sport
Sumber :
  • BMW Group Indonesia

Jakarta – Pabrikan otomotif asal Jerman, BMW mengaku tidak begitu khawatir dengan bertambahnya varian model dan merek mobil China yang hadir di Indonesia.

Pencatatan Pangkalan LPG Beralih ke Digital, Pertamina Tegaskan agar Subsidi Tepat Sasaran

Kendati demikian, BMW Indonesia mengaku sudah memahami pergerakan pasar. Kondisi saat ini, banyak mobil China yang mulai mengisi segmen premium, di rentang Rp1 miliar ke atas.

Satu model yang cukup disorot adalah Tank lansiran Great Wall Motor (GWM), SUV premium dengan banderol Rp1,19 miliar. Mobil Hybrid ini akan bersaing ketat dengan BMW X3 dengan banderol Rp1,15 miliar.

BP2MI dan Migrant Watch Sepakat Ferienjob Jerman Bukan Perkara TPPO

Jodie O'Tania selaku Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia mengatakan, munculnya persaingan baru di segmen harga premium bisa dianggap sebagai kompetisi dan bisa memicu inovasi antar merek. Pada akhirnya, hal ini justru menguntungkan konsumen.

New BMW X3 sDrive20i

Photo :
  • VIVA.co.id/Maryadi
Hunian Spring Residence di Perbukitan Sentul Tarik Animo Masyarakat

“Kalau untuk BMW Indonesia, kompetisi itu selalu baik. Kompetisi itu bisa membuat kita berbuat lebih banyak lagi, jadi lebih banyak inovasi,” ujarnya dikutip VIVA Otomotif, beberapa waktu lalu di Jakarta Selatan.

Terkait kompetisi, ia menambahkan jika satu keunggulan utama yang dimiliki BMW adalah usia merek dan identitas merek. 

“BMW itu kan brand yang usianya sudah lebih dari 100 tahun. Segala macam kompetisi sudah kita lewati. Kompetisi itu akan selalu ada dan enggak pernah mati. Saat ini brand dari China, nantinya akan ada brand dari tempat lain lagi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jodie mengungkapkan keunggulan lain yang ditawarkan BMW adalah variasi produk bagi konsumen. Mulai dari lini lengkap mobil bermesin bensin (ICE) atau listrik (BEV), serta penyediaan ekosistem layanan purnajual lengkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya