Siapa Pembeli Mobil Miliaran Rolls-Royce

Showroom supermewah Rolls-Royce di Abu Dhabi
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Meski dibanderol miliaran rupiah, Rolls-Royce masih tetap laris manis. Bagaimana tidak, baru mengawali tahun, Glamour Auto Boutique, showroom Rolls-Royce di Jakarta, sudah mendapat pemesanan 10 kendaraan.

Lalu siapa pembelinya? "Paling banyak pengusaha dan bos-bos," kata Customer Care Glamour Auto Boutique John Winata saat pengenalan produk di Glamour Auto Boutique di Jalan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, Selasa 7 Februari 2012.

Sementara itu, konsumen lain seperti artis dan politisi, kata John, masih sepi. "Ini memang kelasnya sangat tinggi," katanya.

Selain dibanderol miliaran rupiah, mobil asal Inggris itu memang terkenal eksklusif. Rolls-Royce Phantom Centenary, misalnya, hanya diproduksi 20 unit. Di Indonesia mendapat jatah empat unit. Bahkan, Rolls-Royce Phantom Centenary Drophead hanya diproduksi lima unit, dan dijual ke Indonesia satu unit.

Mobil ini dibangun dengan tangan, bukan mesin pabrik. Tak heran bila membangun satu unit mobil bisa membutuhkan waktu satu tahun.

Material Rolls-Royce juga sangat spesifik. Misalnya, kabin yang menggunakan kulit banteng dan karpet dari bulu domba. "Ini untuk menambah kesan eksklusif, karena memiliki tekstur yang lembut," kata John.

Phantom Centenary menggunakan ban berdiameter 255/50 R21 dan 285/45 R21. Harga satu ban saja mencapai Rp150 juta. Tentunya ban ini menggunakan teknologi canggih, salah satunya tidak langsung kempes bila terkena paku. (art)

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024