FOTO: Jagoan Ford untuk Tantang Civic & Altis

All-New Ford Focus.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ford Motor Indonesia (FMI) bakal memberikan perlawanan cukup berarti untuk segmen pasar sedan dan hatchback medium. Mereka siap meluncurkan All New Ford Focus yang diplot sebagai penantang terkuat Honda Civic dan Toyota Altis.

Untuk bisa menggoyang posisi keduanya, Ford Focus generasi terbaru ini dibekali dengan desain menawan dan fitur serba canggih. Tak heran mobil lima penumpang itu bakal membuat gerah kompetitor. Lihat fotonya di .

"Ada dua pesaing berat dari All New Ford Focus yakni Toyota Altis dan Honda Civic. Tapi Kami yakin dengan keunggulan yang dimiliki serta harga yang kompetitif, Focus bisa mendapatkan respon positif di pasar Indonesia," kata Managing Director FMI, Bagus Susanto, saat pengenalan All New Ford Focus.

All New Ford Focus hadir dengan dua pilihan mesin 1,6 liter (124 hp dan 159 Nm) dan 2.0 liter (169 hp dan 202 Nm) untuk model sedan ataupun hatchback. Semuanya dipadukan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Mobil ini memiliki beberapa kelebihan seperti fitur canggih yang dibenamkan di dalamnya mulai dari Active City Shop, Active Park Assist, Blind Spot Information System, Smart keyless Entry, Ford Power Start, Drive Connected.

Fitur Active City Stop mengaplikasikan pengereman saat mengetahui akan terjadinya benturan pada kecepatan di bawah 30 km/jam. Sedangkan Active Park Assist, fitur yang membuat mobil bisa parkir paralel sendiri, tanpa pengemudi mengendalikan kemudi. Cukup menekan gas dan rem sesuai perintah pada layar monitor.

Untuk memberikan rasa aman berkendara, All New Ford Focus juga dilengkapi Blind Spot Information System. Di mana lampu berwarna jingga pada spion bila ada kendaraan dalam area blind spot. Tak ketinggalan Ford Power Star (menyalakan mesin tanpa kunci) dan Smart Keyless Entry.

Untuk menambah kenyamanan berkendara di dalam kabin disematkan teknologi Ford SYNC, yang bisa dikoneksikan dengan berbagai jenis telepon seluler dan pemutar media digital melalui media Bluetooth atau USB. Selain itu dapat mengendalikan pilihan musik melalui suara.

All New Focus rencananya paling lambat akan resmi diluncurkan di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012, September mendatang.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya
Pencarian pendaki di Gunung Lompobattang (Foto Ilustrasi).

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Meskipun usia dari Mbah Wahyuni atau kerap disapa Mbah Yuni ini sudah tidak lagi muda, namun semangatnya masih sama dengan para pendaki yang usianya jauh dibawah 40 tahun

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024