FOTO: "Menyiksa" Si Mungil Honda Brio

Test Drive Honda Brio
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Meski memiliki bentuk mungil, Honda Brio yang diluncurkan Honda Prospect Motor (HPM) awal Agutus lalu ternyata sangat lincah, gesit serta stabil dikendarai.

Belum lama ini VIVAnews dan beberapa awak media, mendapatkan kesempatan melakukan test drive Honda Brio dari Jakarta ke Bandung. Tidak hanya itu, media juga diperbolehkan menjajal mobil yang menyasar anak muda untuk bermanuver serta ber-slalom.

Sebelum melakukan slalom, HPM memberikan kejutan dengan atraksi slalom pembalap nasional Alvin Bahar dan Rio Saputro di trek dadakan di lapangan udara Husein Sastra Negara, Bandung, Jawa Barat.

Dalam aksi tersebut kedua pembalap melakukan beberapa kali slalom layaknya sedang melakukan kejar-kejaran pada film aksi Hollywood, serta diakhiri dengan freestyle slalom yang dilakukan Alvin dan Rio yang cukup memukau. Lihat fotonya di .

Setelah menjajal kebolehan Brio, Alvin menuturkan citycar dari Honda tersebut belum dimodifikasi melainkan standar. Dirinya juga mengatakan meski bentuk yang kecil, mesin dan suspensinya sangat mumpuni. Ditambah lagi handling yang ‘enteng’.

"Silahkan teman-teman media menyiksa mobil ini, tenang meski dibawa ekstrem tidak akan terangkat apalagi terguling," kata Alvin setelah menjajal berslalom dengan Brio.

Dengan sedikit motivasi mendengar kata 'tidak terangkat dan terguling', kesempatan untuk berslalom pun digunakan VIVAnews, meski dapat dibilang masih sangat amatir.

Dengan beberapa cone yang dipasangkan oleh panitia di sekitar hanggar pesawat, tiba saatnya menjajal mobil mesin berkapasitas 1,3 L SOHC i-VTEC yang mampu melontarkan tenaga hingga 100 Ps tersebut.

Duduk di belakang kemudi, setir dan jok pun disesuaikan dengan postur tubuh. Pedal kopling diinjak dalam-dalam, transmisi pun dipindahkan ke gigi satu, kopling diangkat gas pun langsung ditancap.

Terpopuler: Konversi Motor Listrik Tidak Gratis, Harga Innova Zenix Naik
Pemain Oxford United merayakan gol

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Oxford United berhasil meraih kemenangan semifinal playoff leg-1 League One Inggris musim 2023-2024, melawan Peterborough 1-0 di Stadion Kassam, Minggu dini hari, 5 Mei.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024