MU-X Banyak Peminat, Isuzu Keteteran

Isuzu Mu-X.
Sumber :
  • Dok Isuzu Indonesia.

VIVA.co.id - Pasar SUV (Sport Utility Vehicle) yang kian seksi, membuat PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melakukan penyegaran terhadap MU-X, khususnya bagian interior, pertengahan Juni 2015.

Isuzu Pamerkan Delapan 'Amunisi' di GIIAS 2016

Ada pun penampilan baru interior Isuzu MU-X terdiri atas Black Glossy pada Center Console, Wooden Panel pada Door trim, dan Dashboard, serta Daytime Running Light.

Untuk bagian interior lainnya, mobil yang dibanderol dengan harga Rp443 on-the-road Jakarta ini masih tetap memberikan interior premium berupa jok kulit, kursi pengemudi yang dapat diatur secara elektronik dan baris kursi yang bisa diatur untuk menampung hingga delapan penumpang.

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Sayangnya, menurut Marketing Director PT IAMI, Ernando Demily, penjualan MU-X sepanjang Januari-Juni 2015 baru mencapai 600 unit, atau kira-kira 100 unit per bulan.

"Memang terbilang kecil penjualan MU-X. Awalnya kami menargetkan penjualan mencapai 2.500 unit per tahun. Tapi, hingga Juni baru 600 unit," ujar Ernando saat menghadiri acara buka puasa di Jakarta, Kamis malam 9 Juli 2015.

Isuzu Akan Pertahankan Desain Kotak

Kendati demikian, Ernando rupanya tak serta merta menyalahkan pasar dan daya beli masyarakat yang merosot. Sebab, menurut dia, kecilnya penjualan MU-X di Indonesia dikarenakan permintaan mobil tersebut semakin meningkat, dan berimbas pada proses pengadaan.

Maklum, mobil penantang Fortuner dan Pajero Sport ini memang masih diimpor dan diproduksi di negeri Gajah Putih, Thailand.

"Pasokan dari pabrik Thailand sudah mulai lancar (semeseter dua), dan sekarang diharapkan pembeli indennya tidak akan lama," ungkapnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya