Akselerasi Mobil SUV Ini Menyamai Supercar

SUV listrik Tesla X.
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id - Setelah sempat tertunda selama beberapa kali, akhirnya produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla Motors, resmi menghadirkan mobil sport utility vehicle (SUV) mereka, yaitu Tesla X.

VIDEO: Mobil Ini Bisa 'Dipanggil' Saat Dibutuhkan

Dilansir dari Paultan, Rabu 2 September 2015, ada dua model yang ditawarkan, yakni tipe standar dan Signature Edition. Selain itu, Tesla juga menyediakan paket tambahan yang mampu membuat mobil melaju lebih kencang, yang diberi nama Ludicrous Speed Upgrade.

Tesla X versi standar dijual dengan US$132 ribu, atau setara dengan Rp1,8 miliar. Untuk membeli paket tambahan, konsumen harus merogoh kocek US$10 ribu, atau sekitar Rp137 juta.

Ini Penampakan Mobil Listrik Besutan Apple

Tipe Signature Edition dibekali dengan baterai berkapasitas 90 kilo Watt hours (kWh), sehingga mampu menjangkau jarak tempuh sejauh 386 kilometer dalam satu kali pengisian.

Berbekal motor listrik di bagian depan dan belakang, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 259 daya kuda (depan) dan 503 daya kuda (belakang), mobil ini mampu berakselerasi dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 3,8 detik.

Kenalkan, Ini Calon Mobil Listrik Tercepat Sejagat

Jika memakai paket tambahan, akselerasi menjadi lebih cepat 0,4 detik, setara dengan Lamborghini Gallardo dan McLaren F1. Uniknya, ini dilakukan oleh mobil berbentuk SUV yang mampu diisi tujuh orang.

Untuk memudahkan penumpang keluar masuk di parkiran yang sempit, pintu Tesla X dirancang berbentuk mirip sayap burung elang. Pintu ini terbagi menjadi dua bagian, atas dan bawah. (asp)

Radio Flyer Tesla Model S.

Hadir Mobil Mainan Keren Buat Anak, Berapa Harganya?

Ada tiga pilihan warna yang dihadirkan.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2016