Alasan Miris Mobil Listrik Buatan RI Dijual ke Malaysia

Mobil Listrik Selo.
Sumber :
  • Autofresh.net

VIVA.co.id - Penggawa mobil listrik prototype Selo asal Indonesia, Ricky Elson, memilih untuk melakukan kerjasama dengan pihak Malaysia. Kepastian itu didapat setelah pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, tersebut menulis lengkap alasan dirinya tak menolak tawaran tersebut.

Menurut Ricky, tawaran itu datang setelah dirinya melakukan pertemuan di Kuala Lumpur, delapan bulan silam. Hasilnya, ia tertarik dengan tawaran itu. Terlebih, beberapa hari lalu pihak Malaysia mengaku
bersikeras ingin meminang karya mobil listriknya untuk dikembangkan.

Di akun media sosialnya, 30 Agustus 2015, Ricky Elson mencurahkan seluruh isi hatinya soal nasib Selo. Meski sudah mengambil keputusan, ia tampak galau dengan langkahnya. Kendati demikian, langkah yang dipilih Ricky ternyata mendapat banyak dukungan dari para kolega, hingga netizen yang membaca curahan hatinya.

Ini Penampakan Mobil Listrik Besutan Apple

"Jangan bilang ini (keputusan) tak cinta (dengan Indonesia)," kata Ricky.

Sejumlah pihak mempertanyakan apa yang ada di benak Ricky hingga akhirnya mengambil keputusan tersebut. Menurut Ricky, ini semata-mata demi pendanaan. Sebab agak sukar jika mengharapkan dukungan pemerintah untuk peduli dengan karya anak bangsa. Mengingat pengembangan sebuah mobil tentu membutuhkan pendanaan yang cukup besar.

"Ini bukan soal menjual diri, tetapi kami harus terus berkarya. Insya Allah ini hanya (sebatas) persoalan sumber pendanaan. Tetap dibuat dengan tangan-tangan kita di negeri ini, hanya yang membeli dan memiliki mereka. Tangan dan kepala sudah gatal (untuk mengembangkan)," kata Ricky.

Meski dipinang Malaysia, Ricky mengaku mengajukan satu syarat yang sepenuhnya ingin dipenuhi. Ricky ingin seluruh proses pengerjaan dilakukan di Tanah Air.

“Proses Pembuatan tetap harus di Indonesia. Semoga ada pilihan lain,” kata dia.

Kenalkan, Ini Calon Mobil Listrik Tercepat Sejagat
Mobil Listrik Selo.

Buat Mobil Listrik, Malaysia Kembali Comot Putra Terbaik RI

Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya .

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2016