Ini Profil Mobil Angkuh tapi Seksi dari Rolls Royce

Rolls-Royce Dawn.
Sumber :
  • Dok: Rolls-Royce

VIVA.co.id - Setelah resmi diperkenalkan secara online oleh Rolls Royce Motor Car Jakarta pada 8 September lalu, Rolls Royce Dawn dinilai sebagai mobil terseksi yang pernah dibuat oleh pabrikan otomotif asal Inggris tersebut.

Kelakuan Artis Kaya Saat Mobil Mewahnya Tabrakan

Berbeda dari seluruh mobil yang pernah diproduksi oleh Rolls-Royce, kendaraan ini diklaim mampu menawarkan pengalaman berkendara dengan atap terbuka, bisa dikatakan sebagai sebuah karya super-luxury.

Director of Design Rolls-Royce Motor Cars, Giles Taylor mengatakan, mobil terbarunya ini merupakan mobil yang memiliki desain kendaraan serta pendekatan yang mampu memberikan tantangan baru.

“Dawn adalah sebuah Rolls-Royce yang membuat kita tetap terasa seperti di rumah walaupun mengarungi Napoleon Route. Penghormatan pada kehidupan indah di Cote d'Azur. Representasi dari gaya hidup Casino Royale. Terlihat angkuh, namun sangat menarik bagi pribadi yang menghargai kebebasan dan teknologi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 10 September 2015.

Walaupun hadir sebagai kendaraan bermotor dengan atap terbuka, mobil ini diklaim sebagai kendaraan terbuka terhening yang pernah ada, karena memiliki tingkat keheningan, walaupun sedang berkendara pada kecepatan 50 kilometer per jam.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Dengan konfigurasi tempat duduk 2+2, The Rolls-Royce Dawn tetap kiblat pada prinsip desain Rolls-Royce yang memiliki rasio 2:1, dengan berat roda dan berat bodi, kap mesin yang panjang, short overhang di depan, long overhang di belakang, garis bodi elegan dan tegas di bagian samping.

Selain memiliki pilihan velg polished 21 inci terbaru atau velg 20 dan 21 berwarna, mobil ini juga disematkan grill dan bumper yang memiliki garis desain cenderung horizontal, berbeda dengan Rolls-Royce lain yang cenderung menggunakan bahasa vertikal dalam desainnya.

Menggunakan coach doors pada kendaraan terbarunya ini, Rolls-Royce juga membenamkan sistem audio Rolls-Royce Bespoke yang mampu menjadi fasilitas hi-fi terbaik di kelasnya.

Untuk jantung pacunya, new Rolls-Royce Dawn disematkan mesin V12 twin-turbo 6.6 liter. Dengan tenaga maksimal hingga 563 bhp pada 5,250rpm dan torsi hingga 780 Nm pada 1,500 rpm. Adanya mapping dynamic accelerator, membuat mesin mampu mengantarkan respon hingga 30 persen lebih baik.

Spesifikasi Teknis:

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

Dimensi:

Panjang = 5.285mm
Lebar = 1.947mm
Tinggi (tanpa muatan) = 1.502mm
Wheelbase = 3.112mm
Radius putar = 12.7m
Volume bagasi = 244 - 295 liter
Berat (tanpa muatan) = 2.560kg

Mesin:

Konfigurasi/silinder/ katup = V/12/48
Distribusi bensin = Direct injection
Tenaga maksimum = 563bhp @5.250rpm
Torsi maksimum = 780Nm/575lb ft @1.500rpm
Bahan bakar = 10:1/Premium unleaded

Flying Lady pada mobil Rolls-Royce

Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling

Sebab harganya mencapai Rp130 juta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016