Rolls-Royce Pertimbangkan Pakai Mesin Listrik

Rolls-Royce Dawn.
Sumber :
  • Dok: Rolls-Royce

VIVA.co.id - Dalam pameran Frankfurt Auto Show 2015 yang saat ini masih digelar di Jerman hingga 27 September mendatang, ada beberapa produsen otomotif yang menghadirkan mobil konsep berbasis penggerak listrik.

Ribuan Orang Kaya Beli Mobil Mewah Rolls-Royce di 2015

Dilansir dari Autoevolution, Senin 21 September 2015, salah satu pabrikan mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce, mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan mereka akan melakukan hal yang sama.

Hal ini dikatakan oleh Chief Executive Officer Rolls-Royce, Torsten Muller-Otvos. Ia menjelaskan, bahwa jika teknologi baterai penyimpan energi listrik bisa bertambah kapasitasnya tanpa menambah bobot, maka hal ini akan menjadi alternatif yang menarik untuk konsumen.

Ini Penampakan Mobil Listrik Besutan Apple

Hingga kini, Rolls-Royce terkenal sebagai salah satu produsen mobil mewah yang enggan keluar dari tradisi lama mereka, baik dalam hal perancangan maupun pembuatan mobil. Dan jika nantinya akan hadir teknologi baterai baru, maka akan sangat menarik melihat bagaimana Rolls-Royce menerapkan teknologi tersebut pada jajaran model mereka.

Sekedar informasi, saat ini pemilik saham Rolls-Royce, yaitu BMW, tengah mengembangkan teknologi baterai baru yang dapat menyimpan energi listrik lebih banyak, tanpa banyak menambah bobotnya.

Mobil Ini Senyaman Pesawat

BMW memang gencar mengembangkan mobil listrik. Saat ini, peminat seri i8 dan i3 sudah cukup banyak tersebar di seluruh dunia. (ren)

Flying Lady pada mobil Rolls-Royce

Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling

Sebab harganya mencapai Rp130 juta.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016