Hasil Uji Tabrak Mobil Murah Dirilis, Ini Kata Toyota

Toyota Agya.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - New Car Assessment Program Southeast Asean Countries (ASEAN NCAP) melakukan uji tabrak pada tiga mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) yang dibuat dan dijual di Indonesia. Uji tabrak tersebut diikuti oleh beberapa merek mobil, dan Toyota adalah salah satunya.

Toyota turut mengikuti uji tabrak mobil murahnya yakni Toyota Agya. Hasilnya, Agya meraih empat bintang dari total lima bintang.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

[Baca juga: ]

Dalam keterangannya, Toyota mengaku bangga dengan hasil tersebut. Menurut pabrikan asal Jepang itu, meski Agya tergolong mobil murah, namun mendukung keamanan dan keselamatan penggunanya.

Menurut General Manager Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM), Dadi Hendriadi, sebelum dilakukan uji tabrak Toyota mengaku percaya diri dengan mobil murahnya itu meski akan dilakukan tes.

[Baca juga: ]

“Hasil itu didapat karena kami menerapkan GOA (Global Outstanding Assessment) pada desain bodi kendaraan serta pemasangan SRS Airbag dan Pre Tensioner pada seatbelt di semua model Toyota termasuk Agya dan Hilux,” kata Dadi dalam keterangan resminya seperti dilansir situs Toyota, Kamis 1 Oktober 2015.

Sienta Mengaspal, Bagaimana Nasib Toyota NAV1?

[Baca juga: ]

Dadi juga menginformasikan bahwa GOA adalah konsep dan target Toyota untuk bisa melampaui segala tes keselamatan yang digelar lembaga pengujian di seluruh dunia.

[Baca juga: ]

Pada uji tabrak oleh pihak independen ASEAN NCAP tersebut, Agya dikatakannya dapat membuktikan fitur keamanan dan kesalamatannya tak hanya tersedia bagi penumpang dewasa saja, namun juga perangkat keselamatan isofox bagi kursi bayi.

Toyota FT 86 Kena 'Recall', Bagaimana dengan Indonesia?
Mobil konsep Toyota FCV Plus.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Toyota FCV Plus tampil dengan desain futuristis.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016