Wujud Sangar Crossover Fiat, Pajero Patut Waspada

Rendering Fiat Toro versi crossover.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Fiat Chrysler Automobile saat ini tengah menyiapkan sebuah mobil kabin ganda yang sedianya akan diperkenalkan akhir tahun ini. Mobil tersebut, akan disematkan nama Fiat Toro.

Meski dipastikan wujudnya akan berbentuk dua kabin, namun kini beredar rendering (gambar rekaan digital) Fiat Toro versi crossover. Desain ini dibuat oleh seorang seniman digital berjuluk "The Really Johnny". Seniman itu menyebutnya dengan Fiat Toro versi crossover. Demikian dilansir Indianautosblog, Selasa 20 Oktober 2015.

Melihat rendering ini, tentu bisa disebut ide menarik untuk disimak. Sebab sejauh ini Fiat memang telah memiliki crossover Fiat Freemont yang belum hadir generasi terbarunya. Fiat Freemont dengan kapasitas tujuh penumpang diketahui merupakan produk rebadged dari Dodge Journey.

Fiat Chrysler Automobiles Terpaksa PHK 1.300 Pekerja

Fiat Toro front three quarter imagined as an SUV

Tak heran kemudian seniman ini membuat gambar rekaan sebagai bahan perimbangan Fiat untuk melahirkan generasi terbaru dari Fiat Freemont. Jika melihat modelnya, tentu senada dengan Pajero Sport maupun Toyota Fortuner.

Diketahui, Fiat Toro yang akan dihadirkan akan dibekali dua pilihan mesin, yakni mesin bensin 1.8 liter dan 2.0 liter. Untuk mesin 1.8 liter, disebutkan dapat menyemburkan tenaga 180 tenaga kuda. Sedangkan mesin 2.0 liter dapat memproduksi 170 tenaga kuda.

Edisi 1.8 liter akan dipasangkan gearbox otomatis enam-percepatan, sedangkan varian 2.0 liter dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan atau gearbox otomatis sembilan-percepatan.

Buasnya Tenaga Chevrolet Camaro ZL1

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Tak cuma tampilan, mobil ini juga lebih garang.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016