Baru Meluncur, Suzuki Persilakan Sedan Bongsornya Jadi Taksi

Sedan Suzuki Ciaz.
Sumber :
  • www.rushlane.com

VIVA.co.id - Resmi meluncurkan Suzuki Ciaz di Indonesia pada 24 November 2015, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka peluang bagi perusahaan transportasi taksi untuk memanfaatkan mobil teranyarnya sebagai armada.

"Kalau ditanyakan apakah Suzuki Ciaz akan jadi taksi, saya rasa kalau ada peluang kenapa tidak," ungkap Deputy 4 Wheel Managing Director PT SIS, Davy J. Tuilan, saat ditemui di GIIAS Makassar, Rabu 25 November 2015.

Untuk memberikan pembeda antara mobil pribadi dan taksi, biasanya mobil akan mendapat beberapa perubahan, terutama dalam hal spesifikasi maupun fitur.

Namun, Davy menyatakan, Suzuki tidak dapat menjamin kriteria serta syarat yang biasa dipakai pada taksi seperti irit bahan bakar dan mudah perawatan. Karena, semua tergantung pada perusahaan taksi.

"Untuk syarat-syarat yang umum dipakai di mobil taksi, saya enggak berani klaim, karena itu penilaiannya dari mereka. Kalau mau, ya silakan, enggak pun tak masalah," tuturnya.

Selain itu, Davy menambahkan, tidak ada persiapan resmi yang dilakukan oleh PT SIS selaku agen pemegang merek (APM) mobil Suzuki di Indonesia untuk menyiapkan varian khusus taksi. "Kalau misalnya ada yang mau, kami tidak ada persiapan khusus. Pakai yang ada saja," katanya.

Sebagai informasi, Suzuki Ciaz dibanderol Rp275 juta on the road (OTR) Jakarta, untuk tipe transmisi manual. Sementara itu, untuk tipe transmisi matik, dijual dengan banderol Rp285 juta OTR Jakarta.

Kapan Suzuki Luncurkan Mobil Murah Karimun Tujuh Penumpang?

Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.490 milimeter (mm), lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.475 mm. Tak heran jika sedan ini diklaim terbesar alias bongsor di kelasnya. (art)

Suzuki SX4 S-Cross

Mobil Crossover Baru Suzuki Terpajang Rapi di GIIAS 2016

Fitur yang diusung lebih lengkap ketimbang yang dijual di India.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016