Spesifikasi dan Harga Lengkap Honda BR-V

Peluncuran resmi Honda BR-V di Indonesia, Rabu (2/12/2015).
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis harga resmi produk terbarunya, Honda BR-V di Indonesia. Mobil ini hadir dengan empat tipe, yakni; S MT, E MT, E CVT dan E Prestige CVT.

Honda Siap Rancang Mobil Baru di Bawah HR-V

Dengan hadirnya mobil tujuh penumpang bergenre SUV (Sport Utility Vehicle) anyarnya ini, Honda berharap agar pabrikan asal Jepang itu mampu mendulang banyak penjualan di Indonesia.

Menurut Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, Honda BR-V diklaim tepat bagi konsumen di Tanah Air yang menginginkan kenyamanan sebuah SUV, namun lega dari sisi kabin, karena dapat mengangkut tujuh penumpang, termasuk harganya yang terjangkau.

"Honda BR-V hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, serta tetap efisien meski pilihan transmisi CVT atau manual enam-percepatan," kata Jonfis Fandy, di Mal Kota Kasablanca, Rabu, 2 Desember 2015.

Ia menyebutkan, seluruh varian Honda BR-V telah dibekali mesin empat-silinder i-VTEC 1.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm.

Berikut spesifikasi lengkap Honda BR-V

1. Tipe S M/T

Karena mesin sama, untuk pembeda dari tipe ini tentu saja menggunakan transmisi manual enam percepatan.

Perbedaan paling menonjol terutama di bagian eksterior, tipe ini telah dilengkapi dengan Projector Headlamp, Fog Lamp, velg alloy 16 inci, Roof Rail, Power Reactable Door mirror, Micro Antena, LED High Mount Stop Lamp, Rear Combi Lamp with Light Guide dan Rear Wiper.

Sementara di bagian interior, tipe ini memiliki Black Interior colour, Multi Information LCD Display, ECO Indicator, Day/Night Rearview Mirror, Tilt Steering, Double Din Audio System, Digital AC, Double Blower AC, One Touch Tumble 2nd Row Seats, serta Sliding & Reclining 2nd Row Seats.

Seluruh kaca Honda BR-V juga dilindungi oleh Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi untuk menolak sinar UV dan mengurangi panas sinar matahari yang masuk ke dalam kabin.

Dari sisi keselamatan, tipe ini telah memiliki standar fitur yang lengkap termasuk G-CON + ACETM, Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Driver Seatbelt Reminder, ABS+EBD, ISOFIX + Tether.

Dilengkapi pula fitur keamanan seperti Wave Key, Keyless Entry, Auto Door Lock by Speed, Immobilizer dan Alarm System.

2. Tipe  E M/T

Tipe ini memiliki semua fitur dari tipe S MT, dengan tambahan di bagian eksterior berupa Projector Headlamp with LED Light Guide, Front Lower Bumper Garnish, Rear Lower Bumper Garnish, Chrome Outer Door Handle, Chrome Side Protector serta Rear Parking Camera.

Sementara di bagian interior tipe ini telah menggunakan audio dengan 6.1” Advanced Audio Video System, Audio Steering Switch.

3. Tipe E CVT


Tipe ini memiliki semua fitur sama dengan model E M/T. Namun, untuk transmisi CVT pada tipe ini telah menggunakan Earth Dreams Technology, sementara pada sisi keselamatan ditambah dengan fitur Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist dan Front Passenger Seatbelt Reminder.

3. Tipe Prestige CVT


Tipe ini memiliki semua fitur dari tipe E MT & CVT dengan tambahan Chrome Tailgate Garnish, Tailgate Spoiler, Aero Kit, Shark Fin Antenna, dan Exhaust Pipe Finisher di bagian eksterior. Tipe ini juga telah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti Vehicle Start Assist, Hill Start Assist, 6.1” Display Audio Video System with nanoeTM dan Driver & Front Passenger Seatbelt Reminder.

Seluruh tipe Honda BR-V tersedia dalam pilihan warna Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, Passion Red Pearl, Modern Steel Metallic, Taffeta White dan Crystal Black Pearl. Namun untuk warna selain Taffeta White dikenakan penambahan biaya Rp1,5 juta.

Harga yang ditawarkan untuk setiap varian Honda BR-V adalah sebagai berikut:

- Honda BR-V S MT           = Rp226,5 juta
- Honda BR-V E MT           = Rp236,5 juta
- Honda BR-V E CVT          = Rp 246,5 juta
- Honda BR-V E Prestige CVT = Rp 261,5 juta