Honda Siap Rancang Mobil Baru di Bawah HR-V

Honda HR-V edisi spesial.
Honda HR-V edisi spesial.
Sumber :
  • www.responsejp.com

VIVA.co.id - Honda saat ini rupanya berencana menghadirkan produk baru yang akan datang dari segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Mobil tersebut dikabarkan akan datang di bawah HR-V. Sedianya, mobil ini akan dipasarkan secara global.

Menurut laporan GoAuto Australia, meskipun saat ini sudah ada BR-V yang dibuat berdasarkan basis Brio, namun mobil itu dianggap tidak menjawab kebutuhan masyarakat global. Saat ini, BR-V memang sudah dijual di beberapa negara, seperti Indonesia dan Thailand.

"Saya yakin Anda tahu ada BR-V yang merupakan SUV berbasis Brio. Tetapi, (mobil) ini dibuat untuk pasar negara berkembang, sehingga pada tahap ini tidak dalam rencana kami (pasar global)," ujar Direktur Honda Australia Stephen Collins seperti dilansir Carscoops, Selasa, 22 Maret 2016.

Sayang, ia tidak bicara banyak seputar model apa yang dimaksud. Namun dia mengatakan, mobil itu setidaknya akan dijual di Australia dan negara maju lainnya. "Pada dasarnya kami sedang mempelajari hal ini, jadi kami perlu penyelidikan lebih dalam," kata dia.

Dia hanya mengisyaratkan jika mobil ini dapat mengangkut tujuh penumpang.

"Saya pikir teknologi mesin adalah poin penting yang harus dipikirkan. Kami memang melihat bagaimana Honda dapat memperluas kesempatan lebih banyak dari SUV besar, dan pertanyaan tujuh kursi muncul. Yang pasti, kami mengeksplorasi semua peluang itu."