Toyota Tak Gentar dengan Kehadiran BR-V

New Toyota Rush
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - PT Honda Prospect Motor (HPM), agen tunggal pemegang merek mobil Honda di Indonesia, kemarin resmi mengumumkan harga produk teranyarnya, Honda BR-V, yakni Rp226-261,5 juta.

Nasib Honda Mobilio yang Tak Laku di India

Kehadiran BR-V di pasar otomotif nasional tentunya akan bersaing ketat dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Nissan Juke, Ford Ecosport, dan Chevrolet Trax, karena sama-sama masuk dalam segmen low sport utility vehicle (SUV).

Saat ini, pasar low SUV terbesar masih dipegang oleh Rush dan Terios. Lantas, apakah Toyota khawatir dengan kehadiran BR-V?

Kapan Daihatsu Luncurkan Terios Berwajah Baru?

Menanggapi hal tersebut, General Manager Corporate Planning dan Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM), Widyawati Soedigdo, mengatakan bahwa adanya BR-V tentu akan menambah pilihan pasar, tetapi tidak mengganggu Toyota Rush.

“Enggak sih, di kacamata konsumen, itu (BR-V) bukan pesaing. Yang jadi pesaing Rush itu Terios. Kalau itu (BR-V), saingannya  produk lain (Nissan Juke),” ujar Widyawati di Bali, Jumat, 4 Desember 2015.

Daihatsu Sebut Honda Brilian, Ini Alasannya

Ia juga menjelaskan bahwa penjualan Toyota Rush di Indonesia masih stabil. Adapun jika mengalami penurunan, hal itu juga terjadi pada model dan produk dari pabrikan lainnya.

Berdasakan data yang diperoleh VIVA.co.id, selama Januari-Oktober 2015, Toyota Rush telah mencatat penjualan sebanyak 21.254 unit. Sedangkan jika diliihat tiga bulan terakhir, penjualannya meningkat, yakni Agustus 1.405 unit, lalu September menjadi 2.218 unit dan Oktober mencapai 2.488 unit.

Honda HR-V edisi spesial.

Honda Siap Rancang Mobil Baru di Bawah HR-V

Bocorannya, mobil itu berkapasitas tujuh penumpang.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2016