Innova Cross, MPV Bercitarasa SUV

Toyota Innova Cross.
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA.co.id - Penjualan mobil tingkat nasional hingga akhir 2015 ini masih didominasi Toyota Avanza, Namun, peminat All New Kijang Innova jumlahnya juga tidak sedikit.

Isuzu Akan Pertahankan Desain Kotak

Harga yang lebih mahal tidak otomatis membuat mobil yang masuk dalam kategori medium multi purpose vehicle (MPV) itu ditinggalkan calon konsumen.

Sayangnya, tahun depan diperkirakan tren mobil MPV akan mulai menurun, karena minat masyarakat akan beralih ke mobil jenis sport utility vehicle (SUV).

Tahun Ini, Toyota Telah Produksi 250 Ribu Mobil

Dilansir dari Indianautosblog, Jumat 18 Desember 2015, seorang ilustrator yang biasa menggambar sketsa mobil, Shoeb R Kalania, memiliki ide untuk merombak tampilan Kijang Innova baru menjadi bergaya SUV.

Karena ia sudah terbiasa menggambar ilustrasi wujud mobil, maka tidak susah baginya untuk mengubah sebuah mobil MPV menjadi SUV.

Fortuner dan Innova Diuji Tabrak, Ini Hasilnya

Dari hasil sketsanya, tampak jarak ke tanah dibuat lebih tinggi dan grille depan sedikit diubah desainnya, agar lebih terlihat macho. Bodi mobil juga diberi tambahan pelindung pada bagian lingkar roda dan pintu.

Tampilan tangguh ala SUV makin lengkap dengan penambahan roof rail dan penggunaan velg serta roda yang ukurannya lebih besar.

Sayangnya, pihak Toyota sama sekali tidak ada hubungannya dengan pembuatan sketsa mobil yang diberi nama Innova Cross ini, sehingga kemungkinan diproduksi sangatlah kecil. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya