Minat Beli Etios Valco? Indennya Satu Bulan

Etios Valco Tom's
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota etios Valco di Indonesia pada 2013 lalu. Namun, saat ini, mobil jenis low hatchback tersebut ternyata mulai langka stoknya.

Belum Lama Meluncur, Penjualan Calya Sudah Salip Agya

Sejumlah diler Toyota di Jakarta menyatakan, Etios Valco tidak ready stock, sehingga konsumen harus menunggu, bila ingin membeli mobil ini. Hal tersebut, tenyata tidak hanya terjadi di Jakarta, namun juga di daerah lain yang ada di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Vice President TAM, Hendry Tanoto, membenarkan adanya inden untuk pembelian Etios Valco. Setidaknya, konsumen harus menunggu selama satu bulan untuk mendapatkan mobil ini.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

“Ini memang benar, di beberapa tipe dan warna tertentu, serta beberapa area tertentu juga, memang secara rata-rata ada inden. Untuk indennya Etios Valco itu kurang lebih selama satu bulan,” ujarnya kepada VIVA.co.id, Kamis 31 Desember 2015.

Hendry menambahkan, inden terjadi karena permintaan konsumen terhadap mobil milik pabrikan asal Jepang tersebut cukup tinggi.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

“Di satu sisi, ini artinya memang secara demand cukup tinggi, sehingga ada inden. Kami akan terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” jelasnya.

Selain itu, Untuk segmen low hatcback, Hendry mengungkapkan, bila Etios Valco masih menjadi pilihan utama konsumen hingga November 2015.

“Toyota Etios Valco berhasil terdistribusi sebanyak 5,137 unit hingga November 2015, dan berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 15,5 persen di kelas low hatchback Nasional,” kata Hendry.

Sebagai informasi, harga untuk Toyota Etios Valco dipatok Rp145,3-172,6 juta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya