Mobil Ini Bakal Jadi Rebutan Kaum Kaya

McLaren P1
Sumber :
  • Dok: McLaren

VIVA.co.id - Dikenal sebagai produsen supercar, Mclaren kembali menyiapkan model mobil tercepat, yang kali ini dipastikan sangat ringan, yang disebut McLaren P1 Carbon Series.

Ini Mobil yang Cocok Diisi Pertamax Turbo

Penggunaan serat karbon diterapkan pada semua panel mobil. Selain itu, mobil ini juga akan dilengkapi dengan aksen warna merah terang, yang dipasang pada side skirt, rear diffuser, rear wing, rear P1 badge, dan front splitter.

Dilansir Carscoops, Selasa 5 Januari 2016, meski seluruh bodi terbuat dari serat karbon, banderol mobil ini tidak terlalu fantastis, yaitu US$200 ribu, atau sekitar Rp2,8 miliar.

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

Kendatin demikia, konsumen yang tertarik harus saling berebut untuk mendapatkannya. Pasalnya, McLaren hanya akan membuat sebanyak lima unit saja.

Satu dari lima mobil tersebut rencananya akan dibuat dan dijual khusus untuk pasar Amerika Serikat. Yang lebih istimewa, konsumen di negeri Paman Sam bisa memesan bentuk bodi sesuai keinginan.

Gila, untuk Cat Saja Mobil Ini Habiskan Dana Rp2,8 Miliar

Jantung pacu mobil tersebut akan tetap sama dengan McLaren P1,  yakni delapan silinder twin turbo berkapasitas 3.800cc, dan dibantu dengan motor listrik. Total tenaga yang dihasilkan adalah 903 daya kuda dan torsi 978 Newton meter.

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim sanggup berakselerasi dari kondisi diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 2,8 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 350 km per jam

Namun, bobot serat karbon yang lebih ringan membuat mobil ini mungkin bisa berakselerasi sedikit lebih cepat ketimbang P1 standar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya