Harga Sirion Sporty Lebih Mahal Rp8,5 Juta

Daihatsu Sirion Sporty.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Setelah New Sirion meluncur pada 2015 lalu, kali ini PT Daihatsu Astra Motor (ADM) kembali menambah varian dari mobil citycar tersebut, yakni Sirion Sport.

Toyota Luncurkan Etios, Model Paling Gres

Diklaim tampil lebih sporty, Sirion Sport hadir dengan tambahan fog lamp cover, front aero kit, grill chrome, front corner sensor, dan stripping sticker. Sementara untuk interior dan mesin masih tetap sama. Lantas, berapa harganya?

“Bedanya jadi naik Rp8,5 juta (dari varian Sirion lain),” kata Marketing and Customer Relation Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, saat peluncuran Sirion Sport di Sunter, Jakarta Utara, Kamis 4 Januari 2016.

Orang Kaya Indonesia Sudah Bisa Pesan Mobil James Bond Ini

Hendrayadi juga menyatakan bahwa hanya ada satu warna saja untuk Sirion Sport, yaitu putih.

Bukan tanpa alasan Daihatsu hanya menyuguhkan kelir putih, pasalnya, kata Hendrayadi, warna tersebut yang paling banyak dicari konsumen Sirion.

Ini Beda Isuzu D-Max Lama dengan Terbaru

“Warna putih memang warna sporty dan kelihatan eye catching. Kita sudah pernah mencoba di model lainnya. 40 persen pembeli Sirion membeli warna putih dan sisanya warna lainnya,” ujarnya.

Jika Sirion MT standar dibanderol Rp159,825 juta dan Sirion AT standar dijual Rp170,825 juta, maka banderol Sirion Sport MT Rp168,325 juta dan Sirion Sport AT dilepas Rp179,325 juta.

Menurut Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, secara keseluruhan, Daihatsu Sirion  ditargetkan sanggup terjual antara 300 unit per bulan. Dari jumlah tersebut, 50 unit di antaranya untuk Sirion Sport.

“Target ini memang tidak banyak, karena hanya refreshment unit, jadi tidak ada yang berkurang. Cuma konsumen pindah (beli tipe Sirion Sport),” jelas Amelia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya