Ini Mobil Konsep Terbaru Toyota, Namanya ViRA

Toyota ViRA concept.
Sumber :
  • Caradvice

VIVA.co.id - Toyota memamerkan mobil konsep terbarunya di ajang Tokyo Auto Salon 2016. Mobil tersebut dikatakan Toyota bernama ViRA. Ya, sesuai namanya, ViRA ternyata merupakan hasil kawin silang antara Yaris (Vitz) dan RaV4.

Dilansir Caradvice, Senin, 18 Januari 2016, Toyota ViRA secara desain tidak terlihat menunjukkan kemiripan di antara keduanya (Yaris & R4VA), namun kendaraan berukuran kompak ini rupanya meminjam beberapa sifat dari mereka. Pada dasarnya ide dari konsep ini adalah untuk menggabungkan utilitas dari sebuah crossover dengan tubuh yang kompak.

Mobil konsep ini dibuat oleh Toyota Industries Corporation, sebuah perusahaan yang dikontrak oleh Toyota Motor Corporation untuk memproduksi Toyota Vitz atau Yaris dan Toyota RAV4. Perusahaan tersebut juga memproduksi mesin otomotif untuk digunakan di mobil Toyota lainnya.

Bicara konsep, bisa saja mobil ini mengisyaratkan arah gaya desain mobil-mobil Toyota ke depan, yang nampak lebih agresif. Toyota ViRA konsep hadir dengan konfigurasi tiga pintu, bonnet panjang, serta futuristik.

Toyota Industries mengatakan, ViRA memang sengaja dibuat demikian untuk berhasil memantik minat kalangan muda yang menginginkan mobil bergaya gabungan SUV Coupe, dan hatchback.

Sayang, Toyota belum memberikan rincian mekanis dari dapur pacu yang ditanamkan di balik kap mesin ViRA. Jika melihat karakter Yaris dan RAV4, banyak publik berharap jika mobil ini dibekali mesin empat silinder dengan penggerak empat roda.

Uji Keamanan Yaris Heykers Sesuai Standar Jepang

(mus)

Toyota Yaris Heykers.

Toyota Yaris Heykers Dirancang oleh Anak Bangsa

Heykers pertama kali diperkenalkan tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016