Gacoan Terbaru Suzuki, Vitara Brezza Siap Mengaspal

Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Pabrikan otomotif Suzuki saat ini tengah gencar mengampanyekan kehadiran produk terbarunya yang datang dari segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Mobil tersebut adalah Suzuki Vitara Brezza.

9 Daftar Mobil Unik yang Ada di Dunia

Seperti dilansir Indianautosblog, Selasa, 19 Januari 2016, sedianya Suzuki akan membuka selubung produk terbarunya itu pada Jumat, 5 Februari mendatang.

Dalam sebuah wawancara dengan The Indian Express, Direktur Eksekutif, Teknik, Maruti Suzuki, CV Raman  menyatakan, Vitara Brezza adalah produk pertama yang sepenuhnya dikembangkan oleh tim R & D India.

Latah? Suzuki Luncurkan Motor GSX-RR di MotoGP 2019 di YouTube

Proyek Vitara Brezza (kode YBA) disebutkan memang sengaja diberikan kepada tim R & D India sebagai tantangan oleh Suzuki. Alhasil, proyek yang dimulai sejak pertengahan 2011 ini rampung dalam waktu tiga setengah tahun.

Suzuki mengonfirmasi, Vitara Brezza akan memulai debut perdananya di ajang Auto Expo 2016, Februari mendatang. Saat ini, Suzuki juga telah menggoda publik dengan memamerkan wujud Vitara Brezza di sejumlah kesempatan. Jika sudah meluncur, mobil ini dipastikan bakal menjadi penantang sejumlah pesaing, seperti; Mahindra TUV300, Ford EcoSport, dan Tata Nexon.

Bocah Ini Beri Mobil Mewah pada Gurunya Setelah Lulus TK

Meski hadir dengan sejumlah penyegaran, namun sayang, di balik kap mesinnya, mobil ini dibekali mesin Swift dengan dua model pilihan mesin, yakni; 1,2 liter dan 1,3 liter DDiS diesel motor dilengkapi dengan gearbox lima-percepatan.

Sementara ruang interior juga masih tetap mengadopsi kabin Swift dengan penyegaran dilakukan pada konsol tengah. Untuk fitur keselamatan, Suzuki menanamkan ABS dengan EBD dan airbag yang akan menjadi fitur standar keamanan pada Vitara Breeza.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya