3.638 Kendaraan BMW-Mini Terjual di Indonesia

Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id - Meski di tengah perlambatan penjualan otomotif dalam negeri, BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan 5,7 persen pada tahun lalu. Peningkatan penjualan ini ditunjukkan dari rekor penjualan sebanyak 3.638 unit untuk kendaraan BMW dan MINI. 

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar
 
Dalam siaran persnya, Senin 25 Januari 2016, BMW menyatakan tahun 2015 menandai pertumbuhan positif penjualan yang telah berlangsung selama lima tahun berturut-turut. 
Sedan Mewah Edisi Terbatas BMW Resmi Meluncur
 
Tahun lalu, BMW Group membukukan penjualan 2.700 unit BMW, 477 unit MINI dan 461 unit BMW Premium Selection–kendaraan MINI NEXT. 
Laba Bersih Astra International Anjlok 12%
 
Pada skala global, BMW Group mengumumkan bahwa penjualannya tumbuh secara konsisten sepanjang tahun, sekitar 2,24 juta kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce untuk pelanggan di seluruh dunia di tahun lalu.  
 
“BMW Group Indonesia kembali mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat pada tahun 2015, meskipun diterjang angin perlambatan di pasar otomotif Indonesia. Kami menutup tahun dengan pertumbuhan 5,7 persen. Angka ini mengukuhkan posisi kami sebagai satu-satunya brand otomotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai hasil yang positif selama lima tahun terakhir," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim.
 
Diutarakannya, keberhasilan ini menunjukkan bahwa brand BMW dan MINI, baik produk maupun layanan purna jual kami terus memenangkan hati pelanggan yang kian bertambah.
 
Pertumbuhan BMW sebagian besar didorong oleh debut produk-produk baru, dari all-new BMW Active Tourer sampai produk flagship kami, all-new BMW Seri 7. 
 
"Masing-masing model ini menawarkan kinerja tertinggi baik dalam segi estetika maupun inovasi, seraya menjunjung tinggi komitmen kami untuk tetap menjadi brand premium pilihan bagi konsumen Indonesia," kata Karen.
 
Sementara, ikon BMW selama 40 tahun, BMW Seri 3 terus memimpin dalam hal penjualan, dengan 1.217 unit kendaraan terjual. Menyusul setelahnya adalah BMW Seri 5, yang mencatat pertumbuhan 11 persen dalam grafik penjualan BMW. 
 
Sedangkan penjualan mobil MINI yang populer adalah MINI 3-Door yang mencatat penjualan tertinggi di Indonesia, diikuti oleh MINI 5-Door yang menarik banyak pelanggan baru ke brand ikonik tersebut.  
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya