Ini Daftar 5 Mobil Termahal Hasil Lelang

Aston Martin DB5
Sumber :
  • Boldride

VIVA.co.id – Hadirnya mobil-mobil baru dengan desain, fitur, dan teknologi terkini, rupanya tak sepenuhnya mampu menggeser mobil-mobil lawas legendaris. Bahkan, mobil dengan nilai sejarah tinggi ini dihargai lebih mahal dari mobil-mobil baru yang banyak beredar di jalanan.

Gila, Mobil Karatan Dilelang Belasan Miliar

Tak heran dalam setiap acara lelang, mobil-mobil ini selalu menjadi rebutan bagi para kolektor mobil-mobil antik. Nah, seperti dilansir, Boldride, Senin 22 Februari 2016, terdapat lima mobil dengan harga paling mahal di dunia setelah masuk daftar lelang.

 Aston Martin V12 Vanquish

Bisnis Hitam Mobil Maut

Aston Martin V12 Vanquish masuk dalam daftar lelang di Bonhams, Inggris. Dalam lelang tersebut, Aston Martin V12 Vanquish mampu terjual dengan harga US$337.630, atau setara Rp4,5 milliar.

Aston Martin DBS

Menyulap Sampah Jadi Rupiah

Pada 2008 Aston Martin DBS masuk dalam daftar lelang . Mobil yang dikenal karena banyak memiliki fitur khusus ini mengikuti acara lelang di rumah lelang Christie, Inggris dan laku terjual dengan harga US$390.700, atau setara Rp5,2 milliar.

Lotus Esprit Sunmarine

Mobil legendaris yang mampu melintasi darat dan laut ini kembali dilelang pada September 2013, melalui rumah lelang RM Auctions, Inggris Lotus Esprit Sunmarine pulang dengan satu pemilik baru karena mampu membayar hingga US$966.560, atau setara Rp12,9 milliar.

Aston Martin DB10

Mobil yang khusus diproduksi untuk keperluan film ini akhirnya dilelang setelah menyelesaikan tugasnya. Masuk dalam daftar rumah lelang Christie, Inggris, mobil ini mampu mencetak harga fantastis, yakni US$3.473.420, atau setara Rp46,6 milliar.

Aston Martin DB5

Hanya ada satu didunia, mobil ini akhirnya kembali masuk daftar lelang pada 2010, melalui rumah lelang Auctions, Inggris. Aston Martin DB5 akhirnya menjadi mobil termahal didunia masuk dalam daftar lelang, karena mampu terjual dengan harga US$4.596.000, atau setara Rp61,7 milliar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya