Penjualan Mobil Baru Jeblok, Bagaimana Mobil Bekas?

Bursa mobil bekas. Ilustrasi.
Sumber :
  • mobil.my.id

VIVA.co.id – Pasar kendaraan roda empat berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengalami penurunan di Januari 2016 yakni hanya menjual 84.885 unit. Padahal di periode yang sama penjualan otomotif tembus diangka 94.194 unit.

Mobil dengan Warna-warna Ini Gampang Dijual

Kendati mengalami penurunan, namun pada kenyataannya hal tersebut justru terbalik dengan penjualan mobil bekas. Itupun diungkapkan langsung Chief Operating Officer Mobil88, Halomoan Fisher.

Menurut Fisher, meski tak menyebutkan angka secara detail namun di awal 2016 penjualan mobil bekas di Mobil88 mengalami peningkatan. “Kita meningkat 15 persen jika dibandingkan periode yang sama  di tahun lalu,” ujar Fisher kepada VIVA.co.id, Jumat, 26 Februari 2016.

Benarkah Beli Mobil Bekas Taksi Menguntungkan?

Fisher juga menyatakan, kendati di 2016 berbagai pihak memprediksi peningkatan permintaan pasar akan terjadi pada mobil bongsor seperti Sport Utility Vehicle (SUV), namun pada kenyataanya Low Multi Purpose Vehcile (MPV) tetap menjadi primadona.

Di Januari 2016, dari total penjualan, Low MPV menyumbangkan penjualan sebanyak 60 persen. Sementara untuk SUV dan Low SUV hanya sebanyak 15 persen. “Sisanya itu ya city car. Mobil-mobil kecil tetap menjadi incaran khususnya bagi warga ibukota. Dan itu termarsuk mobil Low Cost Green Car,” kata Fisher.

Penjualan Mobil Bekas Mulai Merangkak Naik 30 Persen
Mobil keluarga. Foto ilustrasi.

Mobil-mobil Keluarga yang Laris Jelang Lebaran

Avanza-Xenia masih mendominasi penjualan mobil keluarga Mei 2016.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016