Perkenalkan, Mobil Keren Tanpa Ada Satu pun Jendela

IED Shiwa konsep.
Sumber :
  • Foto: Worldcarfans

VIVA.co.id - Ada yang menarik di ajang pameran otomotif Geneva Motor Show 2016. Terlihat sebuah mobil eksentrik dengan wujud yang jauh dari bentuk kendaraan pada umumnya, tengah dipamerkan.

Mobil tersebut rupanya bernama IED Shiwa. Mobil purwarupa ini diketahui berawal dari karya seorang mahasiswa asal Korea, Youngjin Shim. Mobil ini dibuat terinspirasi dari karya seni seni melipat di Jepang, origami.

Dilansir Carscoops, Kamis, 3 Maret 2016, mobil ini selanjutnya dikembangkan oleh tim dari Eropa Turin Design Institute yang terdiri dari 12 orang. Tim kemudian sepenuhnya membuat bagian eksterior yang unik, tampak seperti datang langsung dari film Sci-fi.

IED Shiwa memiliki pencahayaan yang futuristik pada kedua ujungnya dengan pengadopsian teknologi LED. Tetapi sejauh ini fitur yang paling menarik adalah desainer tidak menambahkan jendela apa pun untuk mobil autonomous tersebut.

Mobil ini memiliki panjang sekira 4.700 milimeter, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.500 mm. Terjejal dua kursi yang dapat menampung hingga empat penumpang.

Mobil masa depan ini terlihat juga tak dibekali sebuah mesin pembakaran internal, namun hanya empat motor listrik brushless. Tenaga nantinya akan disalurkan ke empat rodanya dengan sempurna.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016