Ini Mobil Terlaris Honda di Februari 2016

20 BR-V diparkir di Pantai Melasti, Bali, Rabu (27/1/2016).
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id – Penjualan mobil pada Februari 2016, meningkat dibandingkan bulan sebelumnya. Tercatat, penjualan wholesales (pabrik ke diler) secara total mencapai 88.236 unit.

Krisis Chip Paksa Honda BR-V Tipe Ini Inden hingga 3 Bulan

Kendati pada bulan tersebut, PT Honda Prospect Motors (HPM) hanya mampu menjual 18.500 unit, atau turun dibandingkan Januari, yang tembus 19.404 unit, namun angka tersebut tetap mengokohkan posisi Honda di urutan kedua penjualan secara nasional, di bawah Toyota.

Pencapaian tersebut rupanya masih didukung Honda BR-V, yang menyumbang penjualan terbanyak untuk Honda, yakni 5.575 unit di Februari. Dalam dua bulan pertama penjualannya, Crossover dari Honda ini telah terjual 12.202 unit, dan memimpin pasar Low sport utility vehicle (SUV) dengan pangsa pasar 51 persen.

Sindiran soal Transportasi DKI, dan Harga Mobil Low SUV

Posisi kedua ditempati Honda HR-V 1.5L, dengan total penjualan 3.096 unit. Total penjualan tipe ini selama dua bulan di 2016, mencapai 6.445 unit, dengan market share sebesar 27 persen di kelasnya.

Honda HR-V 1.8L meraih penjualan sebesar 1.130 unit pada Februari 2016, dengan total penjualan 1.627 unit di 2016 dan meraih pangsa pasar 13 persen di segmen SUV.

Daftar Harga Mobil Low SUV Januari 2022, BR-V Paling Mahal

Sementara itu, Honda Mobilio, yang mengalami penyegaran pada awal 2016 lalu, di Februari 2016, penjualannya menyumbangkan 3.825 unit, atau meningkat 31,7 persen dibanding Januari 2016. Dengan demikian, selama dua bulan di 2016, penjualannya sebanyak 6.729 unit, dengan market share 17 persen di segmen Low multi purpose vehicle (MPV).

Tak ketinggalan segmen low cost green car (LCGC) dari Honda, yakni Brio Satya, memperoleh penjualan sebesar 2.055 unit pada Februari 2016, dan total penjualan 3.973 unit selama 2016, serta meraih market share 14 persen di kelasnya.

Sementara MPV pintu geser Honda Freed, mencatat penjualan sebesar 128 unit pada Februari 2016, dengan total penjualan 415 unit di 2016 dan pangsa pasar tiga persen di segmen MPV.

Menurut Marketing and Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy, secara keseluruhan, produk-produk Honda masih menunjukkan tren penjualan yang positif di bulan kedua 2016.

“Dengan tingkat pemesanan terhadap model-model baru yang masih tinggi, serta berbagai penyegaran produk yang akan kami lakukan, kami berharap tren penjualan ini akan terus konsisten hingga bulan-bulan selanjutnya,” ungkap Jonfis dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 15 Maret 2016. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya