Suzuki Masih 'Galau' Soal IIMS 2016

IIMS 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id –  Jelang perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, sejumlah merek otomotif dipastikan hadir dalam hajatan tahunan tersebut. Hanya saja, untuk kali ini, ada beberapa merek yang tak hadir. Salah satunya perusahaan yang masuk dalam kategori lima merek otomotif terlaris di pasar otomotif nasional, yakni Suzuki.

Gebrak 2017, Mazda Bakal Luncurkan 6 Mobil Baru Bersamaan

Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, menyatakan seandainya ada 10 tahap syarat keikutsertaan pameran IIMS 2016, saat ini Suzuki telah memasuki tahap kesembilan.

Artinya, pria yang akrab disapa Kohen menyatakan, Suzuki telah melalui beberapa tahap, mulai proposal, meeting, negosiasi dan lainnya. Hanya saja, untuk tahap akhir, Suzuki belum menyatakan kepastiannya ikut dalam IIMS 2016.

Penyelenggara Revisi Nilai Transaksi IIMS 2016

“Tidak mungkin saya bilang Suzuki sudah confirmed, karena baru sembilan tahap. Jadi, statusnya ya belum, karena enggak ada dokumennya. Di tahap 10, baru saya terima dokumennya, bahwa menyatakan ikut IIMS,” ujar Kohen saat ditemui di acara konferensi pers IIMS 2016, di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Selasa, 15 Maret 2016.

Kohen juga menyatakan, kendati telah melewati bataswaktu yang ditentukan, namun Dyandra Promosindo selaku penyelenggara tetap akan menyiapkan lahan pameran untuk Suzuk,i jika tetap akan ikut.

Ikut IIMS 2016, Tata Motors Semringah

“Tapi, teorinya tidak mungkin. Normalnya sih dua minggu sudah langsung konfimasi. Jadi, kalau tidak ada berita seminggu ke depan, harus diikhlaskan dia belum bisa. Mudah-mudahan ada berita bagus dalam beberapa hari ke depan,” ungkapnya.

Jika Suzuki tampak masih galau, lain halnya dengan Mazda. Pabrikan yang satu ini rupanya langsung menyatakan tidak akan turut dalam acara IIMS 2016.

“Mazda konfirmasi enggak ikut. Malah, dia tahap dua ketiga sudah langsung bilang enggak. Ya tidak dilanjutkan lagi,” jelasnya.

Diketahui, pada acara yang akan dibuka selama 11 hari di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, disebut-sebut akan dihadiri 30 merek otomotif. Namun, saat ini baru 27 merek otomotif yang dipastikan hadir.

Sejumlah merek otomotif yang akan tampil terdiri dari roda empat dan roda dua. Untuk roda empat, merek otomotif yang ikut adalah Audi, BMW, Chevrolet, Chyrsler, Daihatsu, Datsun, Honda, Dodge, Fiat, Hyundai, Jeep, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Tata Motors, Toyota, dan Volkswagen.

Sementara untuk roda dua, sederet merek motor yang turut tampil tak hanya dari Jepang, seperti Honda, Yamaha, dan Kawasaki, tetapi ada juga BMW Motorrad, Ducati, Italjet, Royal Enfield, Peugeot, dan motor listrik Zero. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya