Gambaran Spesifikasi Crossover 'Murah' Honda WR-V

Rendering Honda WR-V.
Sumber :
  • Autosegredos

VIVA.co.id - Belakangan dunia otomotif diramaikan dengan rencana Honda yang dikabarkan tengah menyiapkan mobil terbarunya. Mobil tersebut ber-genre crossover, yang diyakini akan berada di bawah BR-V serta di atas Jazz. Mobil tersebut yakni WR-V.

Dilansir CarDekho, Jumat, 18 Maret 2016, jika dilihat dari posisinya, tentu crossover ini akan memiliki harga murah. Terlebih WR-V akan berbagi platform dengan Jazz. Baru-baru ini, WR-V atau mobil berkode '2FM' kepergok tengah diuji coba di jalanan Brasil. Mobil ini sedianya bakal diperkenalkan pertama kali tahun ini di ajang Sao Paulo Motor Show 2016. Lantas, apa yang bisa diharapkan dari WR-V?

Desain

Dilaporkan, Honda WR-V memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan Jazz dan City. Wujudnya lebih bongsor karena kaki-kakinya menganut genre crossover. Hal ini terbilah sah, karena pintu-pintu Honda Jazz memiliki bukaan yang lebar, hampir 90 derajat. Artinya cocok dengan sebuah mobil crossover.

Untuk bersaing dengan sejumlah kompetitor, WR-V dilaporkan bakal dijejali ban berukuran 16 inci dengan paduan pelek palang lima bergaya sport. Kendati bagian depan dan sisi mirip dengan Jazz maupun City, namun bagian belakangnya tidak demikian.

Fitur

Jangan heran jika Anda akan melihat kursi di WR-V, karena akan cukup banyak kesamaan dengan Jazz dalam hal ukuran. Penempatan tangki bahan bakar akan berada di bawah kursi depan. WR-V memiliki keunggulan atas para pesaingnya, dalam hal bagasi. WR-V menawarkan ruang bagasi 354 liter sama dengan Jazz.

Tentunya, akan lebih luas daripada Ford EcoSport dan Vitara Brezza, tetapi ukurannya lebih pendek dari TUV300 tersebut. WR-V diharapkan akan mendaulat fitur seperti kontrol iklim antarmuka, dan sistem infotaiment layar sentuh 6,2-inci dengan navigasi.

Mesin

Mesin WR-V akan identik dengan Jazz, yakni 1.2-liter i-VTEC dan 1.5-liter i-DTEC. Seperti Jazz, mesin itu akan dikawinkan dengan transmisi enam-percepatan manual gearbox.

Harga Setara Brio, Pesan Mobil Baru Honda Cukup Bayar Rp3 Jutaan
New Honda WR-V

Seharga Brio, Intip Fitur Mobil Baru Honda yang Meluncur Hari Ini

Honda India resmi meluncurkan mobil baru.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020