Suzuki Swift Edisi Terbaru Terlihat Sangar

Suzuki Swift
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id - Suzuki saat ini tengah menyiapkan edisi terbaru dari citycar-nya, Swift. Mobil itu kini siap hadir dengan model sport yang kental aura balap.

Dilansir Rushlane, Selasa 22 Maret 2016, model terbaru Swift telah memperkenalkan unsur-unsur yang lebih kontemporer, seperti atap berkesan mengambang dan gril besar heksagonal. Secara gamblang, memang wujudnya masih nampak sama dengan generasi pertama dari Swift, tetapi bagian belakang masih tertutup alias belum diketahui.

Meski mobil ini diprediksi banyak pihak, baru akan meluncur 2017 mendatang, namun wujud rendering (gambar rekaan) dari Swift Sport sudah banyak bermunculan. Salah satunya seperti yang dibuat Rushlane. Disebutkan, Swift terbaru memiliki lampu depan dan lampu ekor teranyar. Pegangan pintu untuk belakang nampak telah dipindahkan ke pilar-B, sama seperti Chevrolet Beat dan Mahindra KUV100.

Sementara itu, untuk bagian interior, perubahan lebih signifikan. Swift terbaru mengadopsi desain yang lebih premium dengan roda kemudi baru, two-pod instrument dengan MID besar, kontrol HVAC baru dengan ventilasi melingkar di tengah, dan jahitan kontras pada dasbor.

Generasi Swift berikutnya disebutkan akan didasarkan pada platform ringan yang bersumber dari Suzuki Baleno. Suzuki menjanjikan perlindungan kecelakaan yang lebih baik dan menggunakan 41 persen baja untuk konstruksinya, sehingga lebih ringan dan kuat.

Sementara itu, untuk sektor dapur pacu, belum dikonfirmasi. Kemungkinan akan mendaulat mesin berkapasitas 1.2L K-Series, 1.3L DDiS serta pilihan 1.0L Boosterjet. Mesin itu mungkin akan dikawinkan dengan pilihan transmisi manual lima-percepatan, AMT atau bahkan unit CVT alias matik. (asp)

Resmi Meluncur, Pesaing Brio RS Harganya Cuma Rp112 Juta
Suzuki New Swift resmi meluncur di India

Pesaing Brio RS Harga Rp112 Juta Jadi Mobil Terlaris

Kendaraan yang menempati posisi pertama daftar mobil terlaris di India pada bulan lalu adalah Suzuki Swift.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2021