Seberapa Irit Datsun redi-GO

Rendering produksi Datsun redi-GO.
Sumber :
  • GaadiWaadi.

VIVA.co.id – Setelah GO dan GO+, Datsun akan segera menghadirkan redi-GO. Berbeda dengan dua tipe sebelumnya, redi-GO akan mengusung bentuk yang lebih sporty.

Mobil Terbaru Datsun Go Cross Dijual Rp80 Jutaan?

Namun, Datsun tetap mengincar pasar mobil murah, sehingga redi-GO dibuat menggunakan material yang tidak jauh berbeda dari dua versi sebelumnya.

Dilansir dari Rushlane, Selasa 29 Maret 2016, rencananya Datsun akan meluncurkan redi-GO secara resmi pada pertengahan bulan depan.

Datsun Redi-GO Dijual Mulai dari Rp40 Jutaan

Mobil ini dirancang dengan menggunakan platform Renault-Nissan CMF-A. Platform ini memang khusus dibuat untuk menghadirkan mobil dengan harga murah, namun tetap memiliki tingkat keamanan yang cukup.

Selain redi-GO, mobil Renault Kwid juga memakai platform ini. Namun, Kwid hadir dengan berbagai fitur yang lebih canggih, sepetti sistem hiburan dengan layar sentuh.

Mobil Murah Toyota Calya Siap Meluncur, Ini Kata Datsun

Bentuk yang digunakan keduanya juga berbeda, Kwid lebih kotak dan gagah, sementara redi-GO elegan dan moderen.

Untuk dapur pacu, redi-GO memakai mesin 800cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 53 daya kuda. Mesin ini akan terhubung ke roda melalui transmisi manual lima percepatan.

Untuk konsumsi bahan bakar, Datsun mengklaim redi-GO mampu menempuh jarak hingga 25 kilometer tiap satu liter bahan bakar. Beredar informasi bahwa akan tersedia juga mesin berkapasitas 1.000cc untuk konsumen yang butuh tenaga lebih besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya