Blue Bird Uji Coba Taksi BBG

Taksi Blue Bird
Sumber :
  • Alfin Tofler/VIVAnews

VIVA.co.id – Perusahaan penyedia layanan taksi Blue Bird sedang mempersiapkan kendaraan berbahan bakar gas (BBG) untuk armadanya.

Kiprah Chandra Suharto, Ayah Indra Priawan Mertua Nikita Willy

Hal itu dilakukan sebagai upaya mendukung program pemerintah mengurangi polusi asap kendaraan bermotor. Selain itu, juga menghemat penggunaan bahan bakar berbasis fosil.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit P Djokosoetono mengatakan, pihaknya masih terus melakukan uji coba kendaraan berbahan bakar compressed natural gas (CNG) atau gas alam terkompresi, di beberapa kota besar.

Akad Nikah Besok, Ini Profil Indra Priawan Calon Suami Nikita Willy

"Sedang uji coba," kata dia kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Uji coba ini dilakukan pada beberapa mobil taksi yang digunakan untuk mengantar penumpang. Namun, jumlah armadanya tidak banyak, hanya sekadar menganalisis untung rugi serta dampaknya terhadap lingkungan.

Tak Cuma Keren, Ini Bisnis Mentereng Calon Suami Nikita Willy

Selain itu, Blue Bird juga masih menunggu infrastruktur pendukung yang akan menunjang penggunaan bahan bakar gas. Seperti lokasi-lokasi stasiun pengisian hingga pasokan bahan bakar.

"Sudah (beroperasi), tapi tidak banyak. Kita lagi uji coba, karena kita perlu pastikan pengisian bahan bakarnya di mana, supply-nya bagaimana," ungkapnya.

Ketua Umum  PMI Jusuf Kalla (JK).

Gandeng Blue Bird, PMI Siapkan Antar Jemput Pendonor Plasma Konvalesen

Jumlah penyintas COVID-19 yang mendonor sedikit, sementara permintaan plasma konvalesen saat ini tinggi sekali.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2021