Mercy Semringah Jualan Mobil SUV

All New Mercedes-Benz GLC 250
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Mercedes-Benz terkenal sebagai salah satu produsen mobil mewah yang selalu menghadirkan inovasi baru dalam bidang otomotif. Merek yang kerap disebut dengan nama Mercy ini populer berkat produk sedan mereka.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Meski demikian, Deputy Director Sales Operation and Product Management Mercedes-Benz Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, kontribusi penjualan sport utility vehicle Mercy di Tanah Air tahun ini meningkat hingga 35 persen.

"Penjualan SUV dari Januari sampai Oktober, kontribusinya itu 35 persen. Memang, dari awal tahun kami merencanakan tahun ini sebagai tahunnya SUV," kata Kariyanto di Jakarta.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Saat disinggung mengenai SUV terlaris milik pabrikan asal Jerman tersebut, Kariyanto menyebutkan model GLE dan GLC.

"Jadi, produk kami sudah komplet. Kami ingin memperkuat semua segmen. Secara pasar, peminat SUV lebih tinggi ketimbang sedan," ujarnya.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Sebagai informasi, hingga saat ini Mercedes-Benz sedikitnya memiliki lima model SUV, yakni GLC, GLE, G-Class, GLA dan GLS.

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024