Diler Ini Jamin Ketersediaan Mobil Ford di Indonesia

Ford Focus RS.
Sumber :
  • Dok: Ford

VIVA.co.id – PT Kreasi Auto Kencana dan Nusantara Group adalah dua diler besar yang melayani penjualan dan purnajual produk mobil Ford.

Mobil Baru Pesaing Suzuki Jimny Dijual Rp14 Miliar

Namun, peran kedua diler ini ternyata berbeda, ketika Ford Motor Indonesia hengkang dan menunjuk perusahaan RMA Group sebagai penggantinya.

Direktur Pemasaran dan Operasional PT Kreasi Auto Kencana, Nugroho Suharlim mengatakan, tidak ada keputusan untuk menggabungkan diler Ford yang ada.

Mobil Pemadam Kebakaran Dijual Online, Harganya Bikin Kaget

Kata dia, Auto Kencana tetap ada dan jalan sendiri. Begitu pula dengan Nusantara. "Jadi, kita diler tidak bergabung dan tidak ada kaitan sama sekali," ujarnya kepada VIVA.co.id, Selasa 29 November 2016.

Saat dikonfirmasi oleh VIVA.co.id, salah satu narasumber terpercaya di Nusantara Group mengatakan, saat ini Nusantara hanya fokus pada layanan servis dan penjualan onderdil saja, sembari menghabiskan stok unit yang masih ada di diler.

Diler Tawarkan Mobil Bekas Ford GT, Kayak Jual Lukisan Tangan

Sementara itu, selain melayani servis dan penjualan onderdil, Auto Kencana berencana untuk tetap menjual unit baru.

"Kami memang masih jualan stok yang ada di diler. Dan stok unit di gudang FMI memang kami yang ambil alih. Jadi, masih banyak unit," ujar Nugroho.

Jika semua stok habis, maka diler yang telah jualan mobil Ford jauh sebelum adanya FMI itu akan berdiskusi dengan RMA untuk penyediaan unit baru.

"Saat ini, diler kami di Jakarta empat, Papua tiga dan Sumatera dua. RMA saat ini hanya penyedia onderdil dan servis saja, untuk memberi kepercayaan konsumen. Tapi ke depan, kami akan datangkan unit baru bersama RMA," ujarnya menjelaskan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya