Kata Toyota Soal Ketersediaan Stok Unit Calya

Toyota Calya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Kepala Divisi Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy memastikan, stok mobil murah ramah lingkungan berkapasitas tujuh penumpang andalan mereka, yakni Toyota Calya, hingga akhir tahun masih tersedia.

Unik, Begini Cara Masukkan Mobil Pajangan ke Lantai Atas Diler

Hal itu ia katakan untuk menanggapi beredarnya kabar, bahwa konsumen yang memesan Calya pada bulan ini baru akan mendapat unitnya awal tahun depan.

"Kami masih produksi di Desember ini kok," kata Anton kepada VIVA.co.id di Jakarta, Selasa 6 Desember 2016.

Beli Mobil Baru, Sesuaikan Budget dan Cari Tahu Harga Bekasnya

Menurutnya, stok unit Toyota Calya 2016 tergantung ketersediaan masing-masing diler. Jika mobil yang akan sampai ke tangan konsumen adalah rakitan Januari 2017, itu bertanda bahwa diler tersebut sudah kehabisan stok unit Calya 2016.

"Itu tergantung cabangnya. Ada yang masih punya stok unit Calya 2016 dan ada yang enggak," ungkapnya.

Masyarakat di Papua Gak Repot Lagi Saat Beli Mobil Mitsubishi

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di sejumlah diler Toyota di Jakarta pada akhir November lalu, beberapa wiraniaga menyarankan kepada konsumen untuk membeli Calya sebelum Desember 2016.

Alasannya, tidak ada promo yang diberikan untuk pembelian pada Desember. Pemesanan pada bulan tersebut akan dimasukkan pada penjualan Januari 2017.

"Pada Desember, unitnya sudah berubah menjadi tahun 2017," kata salah seorang wiraniaga Toyota di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya