Unik, Begini Cara Masukkan Mobil Pajangan ke Lantai Atas Diler

Diler Mobil Bertingkat. Foto: Ist.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Berbeda dengan dulu, saat ini mulai banyak diler mobil yang bangunannya menyerupai hotel berbintang, yakni besar dan memiliki lantai bertingkat. Biasanya, di tiap-tiap lantai terdapat sejumlah kendaraan yang dijadikan obyek pajangan. Lantas, bagaimana cara mobil-mobil tersebut bisa berada di sana?

Terpopuler: BYD Minta Maaf ke Konsumen, Mengecas Mobil Listrik Cuma 10 Menit

Sebagian kita mungkin beranggapan, mobil pajangan tersebut bisa masuk dan naik ke lantai atas diler melalui dua cara, yakni dikemudikan manual dari bawah dan diangkat menggunakan bantuan helikopter.

Pandangan tersebut sebenarnya masuk akal, sebab selama proses pemindahan mobil dari bawah ke ruang atas diler hampir tak terpantau masyarakat sekitar, alias jarang sekali terlihat. Namun, kenyataannya ternyata tidak demikian.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Disitat VIVA Otomotif dari sejumlah sumber, Kamis 23 September 2021, pengelola diler rupanya menaruh mobil ke lantai atas menggunakan bantuan alat berat yang terlihat seperti lift hidrolik. Cara kerjanya pun sederhana dan bisa dilakukan dengan cepat.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Jadi, unit kendaraan yang mau dimasukkan ke lantai atas, tinggal diparkirkan di atas permukaan hidrolik. Kemudian, tungkai pendorong di bagian bawah bakal mengantarnya ke atas. Sedangkan bagian jendela diler dibuka lebar-lebar supaya kendaraan bisa masuk ke dalam.

Dalam pengerjaannya, proses memindahkan mobil dari bawah ke atas tergolong sangat cepat, bahkan bisa kurang dari semenit. Maka tak heran, jika ada diler yang memajang puluhan kendaraan di dalam ruangan, namun selama prosesnya tak terpantau masyarakat sekitar lantaran hanya dikerjakan semalam.

Jawaban tersebut pun sekaligus mematahkan dugaan banyak pihak yang menyebut mobil itu dimasukkan ke dalam melalui pintu utama atau dengan bantuan helikopter. Menarik sekali, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya