Motor Bekas Merek Ini Jadi Primadona Anak Muda Ngabers, Harga Mulai Rp17 Jutaan

Motor bekas Yamaha Aerox CyberCity
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta, 16 April 2024 – Tren motor bekas masih cukup diminati oleh sebagian masyarakat karena beberapa faktor utama seperti harga yang lebih terjangkau dan tidak memerlukan waktu inden. Belum lagi, jika kondisinya masih cukup bagus.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Dari sekian banyaknya merek motor bekas yang dijual, Yamaha Aerox menjadi incaran kalangan anak muda. Hal ini pun diakui oleh salah satu diler motor seken di daerah Depok, bernama Sahabat Motor.

"Penjualan Yamaha Aerox itu cukup tinggi karena sekarang banyak anak muda atau disebutnya Ngabers ya cenderung pada pilih motor ini," ujar Fachru Akbar selaku tim Marketing Sahabat Motor kepada VIVA Otomotif di Depok.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Akbar mengatakan baik itu aerox tipe lama tipe baru masih cukup diminati dan laris untuk para pembeli motor bekas.

Yamaha Aerox 155 warna baru

Photo :
  • Yamaha Thailand
Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

"Aerox tipe lama tipe baru, ABS non ABS juga laku. Cukup baik sih penjualannya," kata Akbar.

Ia pun menambahkan bahwa unit Yamaha Aerox bisa terjual 10 unit per bulan dan itu konsisten. "Perbulannya paling 10 unit pasti kejual. Konsisten sih dari tahun 2023 juga penjualannya bagus Aerox," tambahnya.

Untuk di diler motor bekas ini, terdapat Yamaha Aerox tahun 2017 yang dibanderol Rp17 Jutaan. Sementara harga termahal nya di unit CyberCity tahun 2022.

"Kalau di tempat kita ini ada yang tahun 2017, harga termurah Rp17 Jutaan. Ada tahun 2018 juta. Nah, paling laku biasanya yang tipe CyberCity ini. Banyak di cari karena warna nya warna yang di cari kawula muda. Harganya Rp24.5 Juta," jelas Akbar.

Hal ini senada dengan diler motor bekas, Songsi Motor yang menyampaikan Yamaha Aerox memang diminati oleh anak muda.

"Aerox cukup laku keras, banyak anak muda yang beli ini karena memang model nya bagus terlihat sporty tapi ini skuter," ujar Darwin Danubrata dari Songsi Motor, saat dihubungi VIVA Otomotif.

"Bisa 5 unit perbulan kejual," tambahnya.

All New Aerox 155 Connected Series

Photo :
  • VIVA/M Indra Nugraha

Pada diler motor bekas Songsi Motor, harga Yamaha Aerox ABS 2023 mencapai Rp24 Juta - Rp25 Juta. Sementara untuk Non ABS bisa di bawah Rp25 Juta.

"Aerox ABS tahun 2023 mencapai harga Rp24 Juta lebih sampai Rp25 Jutaan lah. Kalau yang varian Non ABS di bawah Rp25 Juta," terang Darwin.

Sebagai informasi, saat ditelusuri VIVA Otomotif motor baru Yamaha Aerox untuk varian Standard memiliki harga Rp27.775 Juta. Sementara model CyberCity dibanderol Rp27.975.000. Kemudian, untuk tipe Connected/ABS dipasarkan seharga Rp31.560 juta. Ketiga harga ini berstatus OTR DKI Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya