Range Rover Velar Resmi Meluncur Hari Ini

Range Rover Velar.
Sumber :
  • Dok: Jaguar Land Rover

VIVA.co.id – Produsen mobil mewah asal Inggris, Jaguar Land Rover, menambah lini sport utility vehicle (SUV) dengan menghadirkan Range Rover Velar. Anggota baru di keluarga Range Rover ini tampil perdana di Geneva Motor Show 2017, yang digelar di Swiss mulai hari ini.

"Range Rover Velar membawa dimensi baru yang modern untuk merek kami. Mobil ini akan memperkuat komitmen kami dari segi desain dan tenaga mesin," ujar Gerry McGovern, Chief Executive Officer Land Rover, dikutip dari Carscoops, Selasa 7 Maret 2017. 

SUV baru ini nantinya akan diposisikan di antara model Range Rover Evoque dan Sport. Velar dibangun menggunakan platform alumunium yang sama dengan SUV milik Jaguar, F-Pace. 

Tampilan eksterior Velar mewarisi gaya khas Range Rover, yakni lampu matrix-laser LED depan dan LED signature lamp di belakang. Atapnya menggunakan model transparan dengan desain yang aerodinamis.

JLR membekali SUV ini dengan sistem hiburan terbaru yang mengusung layar sentuh 10 inci. Tak lupa berbagai fitur mewah dan canggih dihadirkan di dalam kabinnya.

Mobil Offroad Generasi Terbaru Diuji Tabrak, Cuma Rusak Sedikit

Interior Range Rover Velar.

Interior Range Rover Velar (Foto: Dok Jaguar Land Rover)

Untuk mesin, Velar tersedia dalam beberapa pilihan, yakni 2.000cc turbocharger bertenaga 247 daya kuda, 3.000cc supercharger berkekuatan 380 daya kuda dan mesin diesel 2.000cc dengan kemampuan 180 daya kuda.

Range Rover Ini Punya Fitur Mirip Mobil Presiden, Harganya Wow

Ketiga mesin itu dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis delapan percepatan. Untuk harga, mobil ini akan dijual di Inggris dengan banderol mulai dari 44.830 Poundtserling, atau setara dengan Rp732 juta.

Mobil Jaguar dan Land Rover.

Sempat Vakum, Jaguar Land Rover Kembali Hadir di Indonesia

JLM Auto Indonesia ditunjuk sebagai distributor tunggal serta importir kendaraan Jaguar Land Rover di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 Agustus 2021